DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 14:57 WIB

LIB Putuskan Status Laga Persib Vs Persija Hari Ini

Amalia Dwi Septi - detikSport
LIB Putuskan Status Laga Persib Vs Persija Hari Ini Foto: Wisma Putra/detikSport
FOKUS BERITA: Persib vs Persija
Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memutuskan status pertandingan Persib Bandung dengan Persija Jakarta. Banyak aspek yang menjadi pertimbangan.

Panitia pelaksana pertandingan Persib melayangkan surat permohonan kepada LIB agar laga antara Persib dengan Persija yang dijadwalkan pada 23 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api diundur dua hari. Alias menjadi 25 September.

Persib menimbang faktor keamanan. Di tanggal 23 September bertepatan dengan agenda KPU untuk kampanye Pileg dan Pilpres.

"Belum kami putuskan. Kemungkinan hari ini baru ada keputusan, paling lambat malam ini," ujar COO LIB, Tigorshalom Boboy, saat dihubungi pewarta, Rabu (19/9/2018).




Tigor mengatakan PT Liga Indonesia tak bisa menyetujui begitu saja. Sebab, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya, hak siar yang berkaitan dengan stasiun televisi dan kerugian yang akan ditanggung Persija.

Persija akan melakoni laga kandang melawan Perseru Serui di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi setelah menghadapi Persib. Hal itu akan membuat pergeseran jadwal.

"Salah satu pertimbangan belum diputuskan karena kami masih diskusi juga dengan host broadcaster dan Persija karena ada konsekuensi pergeseran jadwal di pekan selanjutnya," kata Tigor.

Soal permintaan Persija agar laga dipindah ke venue lain, Tigor menyebut kemungkinan sangat kecil. LIB juga mempertimbangkan faktor keamanan.

"Sampai sekarang belum mengarah perpindahan venue karena ini alasannya keamanan juga dan menjadi perhatian," kata Tigor menambahkan.



(ads/fem)

FOKUS BERITA: Persib vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed