DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 20:12 WIB

Indra Sjafri Pelajari Detail Permainan China dan Thailand

Amalia Dwi Septi - detikSport
Indra Sjafri Pelajari Detail Permainan China dan Thailand Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menggodok persiapan menuju PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018. Pelatih Indra Sjafri juga mempelajari detail permainan lawan.

Timnas U-19 akan mengikuti turnamen tersebut pada 21-25 September di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Skuat Garuda Muda bakal lebih dulu menghadapi Thailand pada 23 September

Dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018), Indra mematangkan strategi yang sekaligus menjadi kesiapan di Piala Asia 2018.

Indra mengaku sudah mempelajari kekuatan China dan Thailand. Strategi terbaik pun mulai dipersiapkan agar timnya mendapatkan hasil yang memuaskan di turnamen tersebut.




"Jadi itu salah satu bentuk saja taktikal kami dan juga banyak alternatif lain yang sudah kami siapkan," kata Indra usai latihan.

"Bagaimana calon lawan bermain dengan pressing, counter attack dan semua itu kami pelajari," tambah eks pelatih Bali United tersebut.

Indra menilai turnamen ini sangat bagus untuk timnya. Apalagi lawan yang dihadapi adalah tim-tim kuat sehingga menjadi barometer kekuatan timnas U-19.

"Untuk itu, bagus kalau bisa mereka lebih kuat dari kami agar saya bisa melihat sejauh mana implementasi taktikal yang sudah dibuat selama ini," katanya.





(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed