DetikSepakbola
Kamis 20 September 2018, 14:08 WIB

Saling Respek Fakhri Husaini dan Para Pelatih Grup C Piala Asia U-16

Lucas Aditya - detikSport
Saling Respek Fakhri Husaini dan Para Pelatih Grup C Piala Asia U-16 Foto: Lucas Aditya
FOKUS BERITA: Piala Asia U-16
Petaling Jaya - Piala Asia U-16 2018 akan bergulir hari ini. Para pelatih Grup C, termasuk Fakhri Husaini, saling mengumbar respek untuk tim-tim lawan.

Pertandingan antara Malaysia melawan Tajikistan akan menjadi penanda dibukanya Piala Asia U-16 2018 di Kuala Lumpur. Duel itu akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (20/9/2018) sore waktu setempat.

Indonesia akan melawan Iran di pertandingan pertama Grup C. Laga itu akan dihelat, Jumat (21/9), di waktu dan stadion yang sama. Setelah itu, berlangsung duel lainnya antara Vietnam dan India.

Dalam sesi jumpa pewarta sehari sebelumnya, pelatih Iran, Abbas Chamanian, memberikan pujian kepada semua member Grup C.


"Saya juga mempunyai respek untuk semua tim di grup ini, semoga kami bisa melakukan start bagus besok," kata Abbas kepada pewarta di Hotel Sheraton, Petaling Jaya, Malaysia.

"Saya respek pada Indonesia. Indonesia mempunyai kualitas, tim bagus. Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa sukses di langkah pertama," dia menambahkan.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri, juga tak mau kalah untuk memberikan sanjungan yang sama.

"Kami menghormati semua tim di Grup C. Kondisi tim sangat siap lahir batin, mereka sangat antusias, mereka sangat semangat untuk memulai laga melawan Iran besok," kata Fakhri.


"Kami menghormati semua tim: Iran, Vietnam, India adalah tim yang kuat. Saya yakin 16 tim yang ada di AFC Cup ini adalah yang sudah melalui perjuangan berat babak kualifikasi kecuali Malaysia yang lolos sebagai tuan rumah. Indinesia sudah sangat siap untuk laga ini," kata dia lagi.

Sementara itu, peracik strategi India, Bibiano Fernandes, memprediksi pertandingan Grup C tak akan ada yang mudah.

"Kami bersiap dengan baik untuk turnamen ini. Kami berada di grup yang berat, Iran Indonesia, Vietnam. Tak akan mudah," kata Fernandez.

"Di babak ini tak ada mudah, kami akan menjalani laga demi laga dan menampilkan kemampuan terbaik kami," dia menambahkan.



(cas/rin)

FOKUS BERITA: Piala Asia U-16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed