DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 08:32 WIB

Kekuatan Timnas Indonesia U-16 'Bocor' di Youtube, Fakhri Tak Khawatir

Lucas Aditya - detikSport
Kekuatan Timnas Indonesia U-16 Bocor di Youtube, Fakhri Tak Khawatir Fakhri Husaini tak khawatir meski lawan sudah tahu kekuatan Timnas Indonesua U-16 (M Risyal Hidayat/Antara Foto)
Kuala Lumpur - Rekaman pertandingan Timnas Indonesia U-16 dengan mudah didapat oleh tim lawan. Di Piala Asia 2018, Fakhri Husaini tak menyimpan kekhawatiran.

Hal itu terungkap saat pelatih Iran, Abbas Chamanian, dengan percaya diri mengungkapkan sudah amat mengenal kekuatan Indonesia menjelang laga pertama Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Di internet, memang banyak rekaman pertandingan beredar. Dengan begitu, tim pesaing di Grup C, Iran, Vietnam, dan India bisa banyak menganalisa permainan Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri dkk.



Fakhri Husaini mengaku tak khawatir dengan hal itu. Apalagi, skuat Garuda Muda mempunyai kekuatan yang merata.

"Ini sepakbola saya yakin semua tim mempunyai strategi dan taktik. Dan dari preskon tadi mereka lebih banyak tahu dibandingkan saya. Saya buta sama sekali tentang Iran," kata Fakhri kepada pewarta di lapangan federasi sepakbola Malaysia (FAM).

"Sementara penampilan kita di Youtube itu diklik bisa lihat semua. Tapi apapun itu, dengan persiapan kami yang sudah cukup baik selama ini, kendala-kendala itu akan bisa diatasi oleh pemain," dia menambahkan.

Di Piala AFF 2018, Timnas U-16 amat bergantung pada Bagus Kahfi. Fakhri tak khawatir kalau lawan mematikan pemain nomor punggung 20 itu karena masih mempunyai goal getter yang lain.



"Sepakbola itu sangat dinamis. Kami juga punya banyak pencetak gol. Daftar pencetak gol kami bukan di pos striker, beberapa pemain kami juga produktif bisa membantu apabila striker buntu," kata eks pelatih Bontang FC itu.
(cas/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed