DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 11:26 WIB

Liga 1 Pekan Ini

Persib vs Persija: Tensi Tinggi di Akhir Pekan

Randy Prasatya - detikSport
Persib vs Persija: Tensi Tinggi di Akhir Pekan Persib Bandung bakal menjamu Persija Jakarta akhir pekan ini. (Foto: Rifkianto Nugroho)
FOKUS BERITA: Persib vs Persija
Jakarta - Duel antara Persib Bandung dengan Persija Jakarta terjadi akhir pekan ini. Pertandingan ini selalu menjadi pusat perhatian karena kerap berjalan dengan tensi tinggi.

Pekan ke-23 dimulai dengan pertemuan antara PSMS Medan vs Persela Lamongan di Stadion Teladan, Jumat (21/9/2018) sore WIB. Kemenangan menjadi harga mati untuk PSMS agar tak semakin tenggelam di dasar klasemen.

Pada Sabtu (22/9/2018), tersaji laga seru antara Persipura Jayapura melawan Arema FC di Stadion Mandala. Kedua tim menatap laga ini dengan modal bagus setelah meraih kemenangan di pekan ke-22.


Jika bisa meraih tiga poin, Arema FC punya kans menjauh dari zona degradasi. Saat ini mereka ada di posisi ke-12 dengan 28 poin, cuma unggul empat angka dari PS Tira di zona degradasi.

Di sisi Persipura, kemenangan bakal jadi modal bagus untuk terus memperbesar ambisi menyudahi musim di posisi tiga besar. Tim Mutiara Hitam saat ini ada di posisi kesembilan dengan 30 poin, tertinggal enam angka dari Madura United di tempat ketiga.

Duel seru terjadi pada Minggu (23/9/2018) sore WIB, dengan mempertemukan Persib dan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Laga ini sempat ada rencana untuk ditunda. Pihak kepolisian tak memberi saran agar laga di ganti harinya.


Setelah mengadakan beberapa pertemuan, akhirnya pertandingan tetap berlangsung di hari yang sama, namun jam kick-off diubah ke sore hari. Pergeseran waktu ini dianggap bisa memudahkan untuk mengantisipasi gesekan antar suporetr. Sebelumnya, PT. Liga Indonesia Baru menjadwalkan laga ini digelar pada malam hari.

Hasil apapun yang didapat Persib tak bakal menggeser posisinya dari puncak klasemen yang sudah mengumpulkan 41 poin, namun jika kalah jarak dengan Bali United di posisi kedua bisa menjadi terpangkas. Di sisi lain, kemenangan bisa bikin Persija memangkas jarak dengan Persib menjadi dua poin.


(ran/fem)

FOKUS BERITA: Persib vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed