DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 11:45 WIB

4 Aspek Penentu Hasil Laga Iran Vs Indonesia di Piala Asia U-16

Lucas Aditya - detikSport
4 Aspek Penentu Hasil Laga Iran Vs Indonesia di Piala Asia U-16 Iran akan jadi lawan pertama Indonesia di Piala Asia U-16 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
FOKUS BERITA: Piala Asia U-16
Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 akan mengawali langkah di Piala Asia U-16 2018 melawan Iran. Ada empat aspek yang bisa menentukan pemenang laga tersebut. Apa saja?

Iran vs Garuda Muda akan dipentaskan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018) sore pukul 15.30 WIB.

Iran datang ke Piala Asia U-16 2018 dengan status juara Grup C babak kualifikasi. Mereka tampil sempurna dalam empat pertandingan dengan selalu memetik kemenangan.



Tak cuma itu, Iran juga mampu tampil produktif dengan membukukan sebanyak 15 gol. Lini belakang mereka juga oke dengan catatan sekali kebobolan.

Sementara itu, Indonesia datang ke negeri Jiran dengan status juara Piala AFF 2018.

Amiruddin Bagus Kahfi dkk tampil oke dengan membukukan 23 gol saat menjadi juara. Lini belakang juga solid dengan catatan cuma empat kali kebobolan.



Dengan kekuatan yang sudah ditunjukkan oleh kedua tim itu, pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini menyebutkan aspek yang akan menjadi penentu pertandingan.

"Pertandingan ini merupakan pertandingan mengenai empat aspek. Aspek fisik, kuat-kuatan fisik. Kemudian asepek pemahaman taktik, teknik, dan mental. Poin itu yang akan menjadi penentu pertandingan," kata Fakhri kepada pewarta di Lapangan FAM, Petaling Jaya, Malaysia.

Lebih lanjut lagi Fakhri mengungkapkan bahwa kondisi mental anak-anak asuhnya ada dalam keadaan prima.

"Mereka cukup bagus sampai sejauh ini, kami sempat melakukan diskusi bahkan ada mini workshop dari bu sekjen, Ibu Tisha. Mereka cukup gembira," kata Fakhri.

"Mereka sangat antusias untuk pertandingan di AFC ini, Pertandingan yang sudah mereka tunggu-tunggu," dia menambahkan.
(cas/din)

FOKUS BERITA: Piala Asia U-16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed