DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 13:52 WIB

Dua Hari Jelang Turnamen Segitiga, Indra Fokus Pertebal Pertahanan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Dua Hari Jelang Turnamen Segitiga, Indra Fokus Pertebal Pertahanan Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - PSSI Anniversary U-19 segera dimulai. Pelatih Indra Sjafri fokus menguatkan lini pertahanan sebelum menghadapi Thailand dan China.

Turnamen itu bakal dibuka dengan laga antara China dengan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (21/9/2018). Indonesia bertanding pada 23 September melawan Thailand.

Mendekati laga dengan Thailand, pemain Timnas U-19 berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (21/9). Indra menerapkan latihan dengan skema serangan dan bertahan, juga bagaimana melalukan transisi yang cepat dan tepat.

Usai memimpin latihan, Indra mengungkapkan fokus utama anak asuhnya untuk memperbaiki pertahanan. Dia menyadari lawan uji coba kali ini cukup berat.




"Kami mencari komposisi untuk pertandingan pertama lewat latihan ini. Selain itu kami juga memperbaiki pertahanan kami. Jadi bertahan menjadi perhatian khusus sekarang karena evaluasi kami lebih sering ke menyerang, menyerang, dan menyerang. Namun, dengan mudah pertahanan kami kadang bisa diterobos," ujar Indra Sjafri kepada pewarta di Lapangan ABC, Senayan.

Eks pelatih Bali United itu berharap skema permainan menjadi gambaran dan evaluasi menuju Piala Asia 2018. Ajang itu digelar 18 Oktober hingga 4 November tahun ini.

"Ini kan menjadi persiapan kami di Piala Asia. Kami ingin melihat bagaimana pemain mengimplementasikan apa yang sudah kami siapkan selama latihan," dia menambahkan


Simak Juga 'Indra Sjafri Tentang Timnas U-19 dan Rencana ke Depan':

[Gambas:Video 20detik]




(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed