DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 15:23 WIB

Misi Persib Akhiri Puasa Kemenangan atas Persija Sejak 2013

Mochamad Solehudin - detikSport
Misi Persib Akhiri Puasa Kemenangan atas Persija Sejak 2013 Persib dalam misi mengakhiri puasa kemenangan atas Persija. (Foto: Wisma Putra)
FOKUS BERITA: Persib vs Persija
Jakarta - Sudah sekian lama Persib Bandung tak memetik kemenangan atas Persija Jakarta. 'Maung Bandung' mengusung misi mengakhiri puasa kemenangan itu akhir pekan ini.

Persib akan menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018). Kemenangan di laga El Clasico-nya Indonesia ini akan jadi suntikan motivasi besar untuk Persib, sebagai pemimpin klasemen sementara,




Sebab sudah sejak 2013 silam Persib tak berhasil mengalahkan Persija. Dalam delapan pertemuan terakhir, 'Pangeran Biru' memetik enam hasil imbang dan dua kekalahan.

Dua kekalahan tersebut ditelan di dua pertemuan terakhir, yakni pada putaran kedua musim 2017 lalu dan di pertemuan pertama musim ini. Kali terakhir Persib memetik kemenangan atas Persija adalah pada Maret 2013 silam.

Kala itu Persib menang 3-1 berkat satu gol Kenji Adachihara dan dua gol Sergio van Dijk. Satu gol balasan Persija diciptakan Pedro Javier.




Kapten Persib Supardi Nasir yang saat itu menjadi bagian tim masih ingat betul dengan kemenangan di laga tersebut. Dia berharap kali ini bisa mengulang hasil positif itu.

"Pasti ingin mengulang kemenangan, berapapun skornya. Ketika bisa memenangkan pertandingan semua akan bahagia," kata Supardi, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (21/9/2018).




Tapi Supardi tahu memetik kemenangan atas Persija takkan mudah. Sebab tim berjuluk 'Macan Kemayoran' itu juga akan datang dengan motivasi berlipat. Persija sendiri dalam laju tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir Liga 1, memetik empat kemenangan dan dua kali imbang.

"Tidak mudah yang kita bayangkan, meskipun semua pemain sudah mempersiapkan masing-masing," ujarnya.

Persib Bandung kini berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 41 poin dari 22 laga yang telah dijalani. Sementara Persija berada di urutan 4 dengan 36 poin.
(mso/raw)

FOKUS BERITA: Persib vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed