DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 16:17 WIB

PSSI Sedang Siapkan Klausul Kontrak Luis Milla

Amalia Dwi Septi - detikSport
PSSI Sedang Siapkan Klausul Kontrak Luis Milla Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - PSSI sedang menunggu kedatangan Luis Milla. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan klausul kontrak asal Spanyol itu akan rampung pada pekan depan.

PSSI telah mendapatkan respon positif dari Milla untuk perpanjangan kontrak selama satu tahun. Pelatih berusia 52 tahun itu akan menjalani tugas terdekatnya yaitu di Piala AFF 2018 pada November mendatang.

Meski demikian, PSSI memastikan bahwa Milla baru akan datang ke Indonesia pada 9 Oktober mendatang. Dia masih sibuk dengan program lisensi UEFA Pro.


Joko menjelaskan PSSI saat ini sedang mempersiapkan klausul kontrak Milla. Semua kebutuhan dan perjanjian akan disepakati langsung setelah eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu mendarat di Indonesia.

"Klausul kontrak diharapkan selesai oleh Sekjen PSSI dalam waktu satu pekan ke depan," ujar Joko saat ditemui di Jakarta, Jumat (21/9/2018).


Untuk menggantikan tugas Milla, PSSI sementara mempercayakan Bima Sakti untuk memantau pemain. Sebabnya, Hansamu Yama dkk dijadwalkan melakoni dua laga ujicoba melawan Myanmar pada 10 Oktober dan Hong Kong enam hari kemudian.

"Luis Milla baru bergabung pada 9 Oktober, sehingga sekarang Bima Sakti yang memantau perkembangan pemain di Liga 1 2018," tambahnya.

"Waktu tersedia sangat pendek bagi kami, dan kami berharap semuanya berjalan dengan lancar serta kami bisa mendapatkan hasil yang baik di Piala AFF," kata Joko menambahkan.
(ads/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed