DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 17:19 WIB

Bima Sakti Bakal Tentukan 30 Pemain untuk Piala AFF 2018

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bima Sakti Bakal Tentukan 30 Pemain untuk Piala AFF 2018 Bima Sakti akan memilih 30 pemain untuk Piala AFF 2018. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Luis Milla dijadwalkan tiba di tanah air pada Oktober. Pemilihan pemain untuk Piala AFF 2018 pun akan dipegang asistennya, Bima Sakti.

Luis Milla dijadwalkan akan datang ke Indonesia pada 9 Oktober. Di saat yang bersamaan, masing-masing tim di Piala AFF 2018 sudah harus mendapatkan 30 pemain yang akan didaftarkan ke AFF.




Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan tanggal itu merupakan batas akhir pendaftarkan pemain untuk Piala AFF. Artinya, tim pelatih sudah harus menentukan daftar pemainnya sebelum tanggal tersebut.

"Deadline paling lambat mendaftarkan 30 pemain itu pada 9 Oktober 2018. Kemudian pada H-1 di forum manajer meeting, baru akan ditentukan 23 pemain yang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2018," ujar Joko, Jumat (21/9/2018).




Karena Luis Milla baru datang bulan depan, PSSI akan meminta Bima Sakti untuk memantau pemain yang nantinya akan dipilih masuk daftar 30 pemain. Tapi dalam hal ini, Bima bakal tetap berkomunikasi dengan Milla.

"Pasti coach Bima Sakti akan berdiskusi dengan coach Luis Milla dan seluruh teman-temannya yang membantu untuk melihat secara langsung pemain-pemain di Liga 1," kata Joko.




Ke-30 pemain tersebut kemungkinan besar bakal terlihat di saat timnas Indonesia berujicoba melawan Myanmar pada 10 Oktober. Enam hari berselang, skuat Merah Putih akan menjajal Hong Kong.

"30 pemain yang kami daftarkan ke Piala AFF 2018 akan terlihat saat timnas Indonesia bertanding melawan Myanmar dan Hong Kong," kata pria asal Ngawi itu.
(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed