DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 18:10 WIB

Timnas Tampil Jantan Saat Kalahkan Iran, Fakhri pun Puas

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Tampil Jantan Saat Kalahkan Iran, Fakhri pun Puas Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16 (tengah) (Lucas Aditya/detikSport)
Kuala Lumpur - Tim nasional Indonesia menuai kemenangan atas Iran 2-0 di laga perdana Piala Asia U-16. Pelatih Fakhri Husaini memuji anak asuhnya.

Dalam pertandingan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018) sore WIB, Indonesia sudah memimpin 1-0 lewat gol Amiruddin Bagus Kahfi di menit keempat. Saudara kembarnya, Amiruddin Bagas Kaffa, menggandakannya di injury time.

Fakhri puas anak asuhnya berhasil mengawali turnamen itu dengan hasil positif. Dia juga menilai kemenangan tersebut didapatkan dengan penampilan yang luar biasa.

"Pertandingan ketat seperti yang diprediksi sebelumnya, laga pertama selalu menjadi laga yang sulit," kata Fakhri dalam konferensi pers usai pertandingan.




"Syukur bisa mencetak gol cepat, anak-anak bisa mempertahankan tempo dan bermain sangat baik. Transisi negatif berjalan sempurna," ujar dia.

"Semua pemain bermain sebagai seorang laki-laki," dia menegaskan.

Di laga kedua, Indonesia akan menghadapi Vietnam. Laga itu dilaksanakan pada Senin (24/9). Kemudian berlajut dengan laga versus India pada Kamis (27/9).



(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed