DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 18:06 WIB

Lawan Persija, Persib Mesti Jaga Kepala Tetap Dingin

Mochamad Solehudin - detikSport
Lawan Persija, Persib Mesti Jaga Kepala Tetap Dingin Laga Persib vs Persija sudah selalu berjalan ketat dan sengit. (Foto: Wisma Putra)
FOKUS BERITA: Persib vs Persija
Jakarta - Laga lawan Persija Jakarta selalu berjalan intens dan ketat untuk Persib Bandung. 'Pangeran Biru' diminta untuk bisa menjaga kepala tetap dingin demi tiga poin.

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018) sore. Laga antara kedua tim dengan sejarah rivalitas panjang ini selalu berjalan ketat dan sengit.




Dalam 10 pertemuan terakhir, ada tiga kartu merah dan tiga penalti yang mewarnai pertemuan kedua tim ini. Bagi Persib, kemenangan akan penting untuk mengakhiri tren tak pernah menang atas Persija sejak 2013.

Pasukan 'Maung Bandung' akan tampil dengan kekuatan penuh untuk menghadapi laga panas tersebut. Sejumlah pemain seperti Bojan Malisic dan Febry Haryadi yang sebelumnya absen, kini sudah bisa diturunkan.

"Ya bagus untuk kita, tapi tidak cukup dengan materi full tim saja. Semua harus kerja, semua harus ikut kerja," kata kapten Persib Supardi Nasir di Stadion GBLA, Jumat (21/9/2018).




Soal potensi laga berjalan keras, Supardi mengakui itu tak bisa dihindarkan karena kedua tim sama-sama akan ngotot mengejar tiga poin. Baginya yang terpenting adalah mengontrol emosi.

"Kita tahu ini pertandingan laga melawan Persija spesial bagi Persib. Kita boleh fight keras, tapi kepala kita harus tetap dingin karena penting bagi kita untuk memenangkan pertandingan. Doakan, semoga dua pertandingan di kandang kita bisa ambil poin penuh," ujarnya.



(mso/raw)

FOKUS BERITA: Persib vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed