DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 18:35 WIB

Perdana! Kembar Bagus-Bagas Barengan Cetak Gol untuk Timnas

Redzi Arya Pratama - detikSport
Perdana! Kembar Bagus-Bagas Barengan Cetak Gol untuk Timnas Bagus-Bagas untuk kali pertama cetak gol berbarengan di timnas u-16. (Foto: Zabur Karuru/Antara Foto)
Bukit Jalil - Si kembar andalan timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa, baru saja bikin catatan unik. Keduanya sama-sama menyumbang gol di satu laga.

Bagus-Bagas turun sebagai starter saat Indonesia menghadapi Iran di Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018) sore WIB. Indonesia yang tampil agresif menang 2-0 berkat gol Bagus dan Bagas.

Bagus membuka keunggulan Indonesia lewat sepakan keras di menit keempat. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.





Di babak kedua pertandingan berjalan lebih ketat, dengan Iran lebih agresif menekan. Tapi Indonesia mengunci kemenangan berkat gol Bagas di masa injury time, lewat tusukan indah melewati tiga pemain lawan.

Gol-gol ini jadi catatan spesial untuk Bagus dan Bagas. Ini adalah pertama kalinya mereka bisa sama-sama mencetak gol untuk timnas di satu pertandingan.

Sebelumnya dua bersaudara ini sudah menunjukkan kerja sama apik, ketika Bagas memberikan assist ke Bagus kala melawan Filipina di fase grup Piala AFF U-16 2018. Mereka membantu timnas menang 8-0 di pertandingan tersebut.





Bagi Bagus dan Bagas, bisa mencetak gol berbarengan di satu laga timnas adalah catatan istimewa mengingat posisi mereka berbeda. Bagi Bagus, mencetak gol lebih memungkinkan mengingat posisinya sebagai penyerang.

Dia membuktikannya dengan jadi top skorer Piala AFF U-16 lalu dengan 12 gol. Sementara Bagas adalah seorang bek kanan, yang memang bukan mengemban tugas utama sebagai pencetak gol. Ini merupakan gol kedua Bagas di timnas U-16 setelah golnya ke gawang Filipina di turnamen Jenesys, Maret lalu.

Laga Indonesia U-16 Piala AFF U-16 2018

Indonesia 8-0 Filipina (Bagus 2 gol)
Myanmar 0-2 Indonesia (Bagus 2 gol)
Vietnam 2-4 Indonesia (Bagus 2 gol)
Indonesia 3-0 Timor Leste (Bagus 2 gol)
Kamboja 0-4 Indonesia (Bagus 3 gol)
Indonesia 1-0 Malaysia (Bagus 1 gol)
Indonesia 1-1 Thailand (Bagus 1 eksekusi gol pada adu penalti)

Laga Indonesia di Piala Asia U-16 2018

Indonesia 2-0 Iran (Bagus 1 gol, Bagas 1 gol)
(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed