DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 23:43 WIB

Timnas U-16 Sebut Suporter Indonesia Luar Biasa

Lucas Aditya - detikSport
Timnas U-16 Sebut Suporter Indonesia Luar Biasa Suporter Indonesia mendukung penampilan skuat Garuda di Piala Asia U-16 (Istimewa/Adam Aidil)
FOKUS BERITA: Indonesia 1-1 Vietnam
Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 mendapatkan dukungan penuh suporter di laga melawan Iran. Suporter Garuda Muda di Malaysia disebut luar biasa.

Indonesia memetik kemenangan 2-0 atas Iran di pertandingan pertama Grup C Piala Asia U-16 2018. Pertandingan di stadion nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018), dihadiri 3.431 penonton, yang sebagian besar pendukung Indonesia.

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri sudah membuat pendukung Indonesia bersorak pada menit keempat. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi mengunci kemenangan Indonesia dengan gol di masa injury time.






Bek timnas U-16, Fadilah Nur Rahman, mengungkapkan bahwa besarnya dukungan itu membuat mereka seperti sedang memainkan laga kandang.

"Suporter luar biasa, terima kasih sudah datang. Rasanya seperti bermain di Indonesia," kata Fadil di mixed zone selepas laga.

Beberapa pemain Iran melakukan permainan keras di laga melawan Indonesia. Fadil mengungkapkan kunci timnas U-16 bisa meraih hasil positif.






"Intinya tenang aja sih, provokasi sana-sini, jangan sampai emosi," sambung Fadil.

Pada laga kedua hari Senin nanti, Indonesia akan menghadapi Vietnam yang pada laga perdana kalah 0-1 dari India.

(cas/mrp)

FOKUS BERITA: Indonesia 1-1 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed