DetikSepakbola
Sabtu 22 September 2018, 05:14 WIB

Kualitas Lini Serang Timnas U-16 Diakui Pelatih Iran

Lucas Aditya - detikSport
Kualitas Lini Serang Timnas U-16 Diakui Pelatih Iran Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa jadi andalan Timnas Indonesia U-16 (Istimewa/Adam Aidil)
FOKUS BERITA: Indonesia 1-1 Vietnam
Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 menang atas Iran di laga pertama Piala Asia 2018. Lini serang skuat Garuda Muda pujian tinggi dari pelatih Iran.

Dalam pertandingan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018), Indonesia menang 2-0 atas Iran. Gol cepat dan gol di menit akhir menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri membukukan gol cepat di menit keempat. Tusukan dari Mochamad Supriadi dari sisi kiri berhasil diselesaikan oleh pemain bernomor punggung 20 itu.






Sementara gol kedua merupakan buah dari tendangan, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi. Pelatih Iran, Abbas Chamanian, bilang bahwa Indonesia memuji Timnas U-16 utamanya di lini serang.

"Selamat untuk Indonesia, mereka bermain sangat baik. Seperti yang sudah saya katakan kemarin, mereka merupakan tim bagus yang bermain sangat baik," kata Abbas seusai laga.

"Indonesia merupakan tim bagus, yang sangat bagus di lini serang," dia menambahkan.

Laga Iran vs Indonesia berlangsung dalam guyuran hujan rintik-rintik. Abbas bilang hal itu mempengearuhi penampilan tim asuhannya.






"Hujan di hari ini mengurangi kualitas pemain kami. Di masa mendatang kami akan bermain lebih baik," demikian dia.


Simak Juga 'Beresiap Hadapi Iran, Timnas U-16 Latihan di Negeri Jiran':

[Gambas:Video 20detik]


(cas/mrp)

FOKUS BERITA: Indonesia 1-1 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed