DetikSepakbola
Sabtu 22 September 2018, 10:33 WIB

Timnas U-16 Tunggu Perkembangan Kondisi Brylian dan Supriadi

Lucas Aditya - detikSport
Timnas U-16 Tunggu Perkembangan Kondisi Brylian dan Supriadi Foto: Suparno/detikSport
FOKUS BERITA: Piala Asia U-16
Kuala Lumpur - Dua penggawa timnas Indonesia U-16, Brylian Negietha Dwiki Aldama dan Mochammad Supriadi, mengalami cedera usai laga lawan Iran.

Dalam latihan pagi di Stadium Mini Persada Plus, Sabtu (22/9/2018) pagi waktu Kuala Lumpur, Brylian tak ikut berlatih. Bahunya bermasalah karena salah jatuh saat berduel udara dengan pemain Iran.

Brylian tak bisa menyelesaikan pertandingan, hingga digantikan oleh Talaohu. Sementara Supriadi ditarik untuk memberi kesempatan pada Muhammad Salaman Alfarid.


Cedera kaki yang dialami oleh Supriadi kambuh usai laga yang intens saat memetik kemenangan 2-0 atas Iran di laga pertama Grup C Piala Asia 2018. Hingga dia harus mendapat perawatan.

Pelatih Garuda Muda, Fakhri Husaini, mengungkapkan kondisi terbaru dari kedua pemain andalannya itu setelah mendapatkan laporan dari tim dokter.

"Informasi yang didapat dari dokter bukan dislokasi, tapi ada memang ototnya yang tak tahu tertarik atau apa saat heading. Saya harap dalam waktu dua hari ini Brylian pemulihannya bisa berlangsung cepat. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter, dengan tim medis," kata Fakhri selepas latihan.


"Supri cedera yang lama kemarin, semoga bisa secepatnya pulih kembali. Yang lainnya, tidak ada ang cedera tidak ada yang sakit," dia mengungkapkan.

Andai Brylian dan Supri tak bisa bermain di laga melawan Vietnam, Senin (24/9) awal pekan depan, Fakhri tak khawatir. Dia mempunyai banyak pemain versatile.

"Saya mempunyai 23 pemain, sebagian besar mereka bisa bermain di lebih di satu posisi, buat saya tidak masalah. Saat Supri keluar, Yudha juga mampu bermain bagus di sayap," kata Fakhri.



(cas/rin)

FOKUS BERITA: Piala Asia U-16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed