sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Sep 2018 16:31 WIB

Laporan dari Malaysia

Rendy Juliansyah: Dilan-nya Timnas U-16

Lucas Aditya - detikSport
Rendy Juliansyah pemain timnas U-16. (dok. PSSI)
Selangor - "Juara itu berat, biar aku saja," demikian candaan penggawa timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah.

Rendy memang salah satu penggawa timnas U-16 yang mempunyai banyak penggemar. Akun Instagram-nya, @rendyjuliansyah__ , memiliki lebih dari setengah juta pengikut. Di antara mereka, banyak yang berkomentar Rendy mirip dengan Iqbal Ramadhan, pemeran utama di film Dilan 1990.

Saat Indonesia mengalahkan Iran 2-0 di laga pertama Piala Asia, Rendy tak bermain. Tribune stadion Bukit Jalil bergemuruh saat Rendy beranjak dari bench untuk melakukan pemanasan.


Rendy pun juga mengetahui kalau dirinya disebut-sebut mirip Iqbal. "Sering di komen-komen, di DM, 'mirip Iqbal Coboy junior ya', tapi saya menanggapinya biasa saja karena pasti ada yang bilang tidak mirip," kata Rendy dalam perbincangan dengan detikSport di stadion mini Persada Plus.


"Kalau ada di mall atau lagi jalan ada banyak yang minta foto bareng," dia menambahkan.

Rendy pun tak lupa menitip pesan pada para penggemarnya. Dia berterima kasih sekaligus terus minta dukungan juga untuk timnas U-16.

"Rendy berterima kasih banget karena sudah mendukung Rendy dan timnas U-16 ini. Bagaimana pun hasilnya, tetep dukung Indonesia," dia mengharapkan.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com