sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Sep 2018 20:49 WIB

Menpora: Permainan Timnas U-16 Seperti Real Madrid

Lucas Aditya - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/Media PSSI/wpa/kye/18 Foto: ANTARA FOTO/Media PSSI/wpa/kye/18
Selangor - Timnas Indonesia U-16 menunjukkan penampilan prima saat melawan Iran. Menpora Imam Nahrawi sampai membandingkan dengan tim Eropa idolanya, Real Madrid.

Garuda Muda menang dengan skor akhir 2-0 atas Iran dalam pertandingan Piala Asia 2018 di stadion nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018). Gol cepat Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan gol Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi menjadi penentu kemenangan timnas Indonesia.


Di pertandingan itu, Timnas U-16 mampu menggalang pertahanan yang solid. Para pemain Iran sampai frustrasi hingga terpaksa bermain keras.

Menpora mengaku menikmati permainan timnas U-16. Melihat timnas U-16, Imam teringat permainan Madrid.

"Masyarakat bola tentu punya klub idaman, saya selama ini Madridista. Permainan Real Madrid atau klub-klub Eropa sudah mampu ditunjukkan oleh timnas U-16 kita," kata Imam seusai mengunjungi timnas U-16 di hotel Dorsset Grand Subang, Selangor, Sabtu (22/9).


"Permainan yang begitu apik, rancak, kerja bareng, tak ada ego satu sama lain betul-betul menghasilkan gebrakan yang bisa mematahkan optimisme sekaligus keangkuhan dari Iran."

"Ini harus dijaga karena lawan setelah Iran tentu tidak mudah. Masih ada Iran, ada India tentu harus dihadapi dengan kemampuan lebih baik lagi," dia menambahkan. (cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed