DetikSepakbola
Sabtu 22 September 2018, 22:25 WIB

Hasil Liga 1: Persebaya Gilas Mitra Kukar, Arema Ditaklukkan Persipura

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hasil Liga 1: Persebaya Gilas Mitra Kukar, Arema Ditaklukkan Persipura 2David Da Silva bikin hattrick dan Persebaya menang 4-1 atas Mitra Kukar (M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO)
Surabaya - Persebaya Surabaya tampil gemilang saat menggilas Mitra Kukar 4-1. Sementara rivalnya, Arema FC, justru takluk dari tuan rumah Persipura Jayapura.

Pada laga Liga 1 pekan ke-23 yang dihelat di Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9/2018) malam WIB, Persebaya tampil trengginas di depan pendukungnya sendiri.

Statistik mencatat Persebaya bikin total 12 percobaan dengan sembilan tepat sasaran. Sementara, Mitra cuma punya sembilan dengan lima on goal.




Meski dominan, Persebaya baru bisa bikin gol di menit ke-30. David Da Silva mencatatkan nama di papan skor usai menyambar bola liar di kotak penalti Mitra.

Keunggulan Persebaya bertambah di menit ke-37 setelah Rendy Siregar diganjal Rendi Saputra di kotak penalti. Da Silva yang maju sebagai eksekutor sukses mengonversinya jadi gol sekaligus yang kedua untuknya di laga ini.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Persebaya langsung tancap gas untuk memimpin 3-0 di menit ke-48. Rendi memberikan umpan terobosan kepada Misbakus Solikin dan dituntaskan lewat sepakan mendatar ke jala Yoo Jae-Hoon.

Mitra memperkecil skor jadi 1-3 pada menit ke-55. Tendangan bebas Danny Guthrie berhasil dihalau kiper Persebaya Miswar Saputra, namun bola malah jatuh di kaki Hendra Adi Bayaw yang menyepak dari luar kotak penalti.


Sebelum gol Mitra itu, Persebaya kehilangan satu pemainnya Fandry Imbiri yang dikartumerah karena berselisih dengan Bayu Pradana.

Meski kalah jumlah pemain, Persebaya mampu menambah gol lagi pada menit ke-58. Da Silva menerima umpan jauh Miswar dan meski dibayangi pemain lawan, striker Brasil itu mampu masih mampu menjebol jala Mitra untuk membawa timnya unggul 4-1.

Skor tersebut jadi penutup laga ini dan Persebaya naik tiga peringkat ke posisi ke-11 dengan 29 poin. Mitra di posisi ke-12 dengan poin sama.

Beberapa jam sebelum laga itu, rival Persebaya, Arema, menelan kekalahan 0-1 dari Persipura di Stadion Mandala, Jayapura. Satu-satunya gol dibuat Hilton Moreira dari titik putih pada menit ke-67.

Persipura kini ada di posisi kedelapan dengan 33 poin sementara Arema di posisi ke-13 dengan 28 poin.




Hasil lainnya

Madura United 1-2 Pusamania Borneo FC
Bhayangkara FC 2-2 Barito Putera



(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed