DetikSepakbola
Minggu 23 September 2018, 10:23 WIB

Timnas U-16 Sedang Dalam Semangat Tinggi Lawan Vietnam

Lucas Aditya - detikSport
Timnas U-16 Sedang Dalam Semangat Tinggi Lawan Vietnam Timnas U-16 saat berlatih di Medan beberapa waktu lalu (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
FOKUS BERITA: Indonesia 1-1 Vietnam
Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam di laga kedua Grup C Piala Asia 2018. Garuda Muda sedang dalam semangat tinggi menjelang laga itu.

Duel Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di stadion nasional Bukit Jalil, Senin (24/9/2018) pukul 20.45 malam waktu Kuala Lumpur. Indonesia mempunyai modal bagus menatap laga itu.

Tim Merah-Putih mengantongi kemenangan 2-0 ata Iran di laga pertama Grup C, Jumat (21/9/2018). Gol Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi menjadi penentu kemenangan itu.






Bagi Indonesia, Vietnam cukup sering dihadapi dalam kurun satu tahun terakhir. Tercatat sudah tiga kali keduanya berjumpa. Indonesia, yang dilatih oleh Fakhri Husaini, unggul dalam rekor pertemuan dengan catatan dua kali menang dan sekali menuai hasil imbang.

Pemain timnas U-16, Mohammad Yudha Febrian, juga sudah tak asing dengan penampilan Vietnam. Dia menyoroti pertahan calon lawan yang cukup sulit.

"Vietnam cukup baik juga saat bertahan, tapi kami jelas tak mau kalah, tetap semangat dan fokus terus," kata Yudha kepada pewarta di Kelana Jaya, Malaysia.






Yudha menegaskan bahwa kekompakan timnas U-16 saat bertahan harus terus dipertahankan.

"Dari laga melawan Iran, pengalaman fisik, teknik bermain, dan pandangan. Kemenangan melawan Iran akan menambah motivasi lagi untuk mengalahkan Vietnam," sambung pemain kelahiran 13 Februari 2002 itu.

"Pemain Iran cepat-cepat, pertahanan yang cukup rapi (harus dipertahankan saat melawan Vietnam)," demikian Yudha.







(cas/mrp)

FOKUS BERITA: Indonesia 1-1 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed