DetikSepakbola
Minggu 23 September 2018, 12:57 WIB

Mendekati Kickoff Persib Vs Persija, Antrean Masuk Stadion GBLA Mengular

Mukhlis Dinillah - detikSport
Mendekati Kickoff Persib Vs Persija, Antrean Masuk Stadion GBLA Mengular Bobotoh tak sabar memasuki stadion GBLA menjelang Persib vs Persija, Minggu (23/9). (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Bandung - Antrean bobotoh untuk memasuki Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjelang Persib Bandung lawan Persija Jakarta sudah mengular. Gerbang penonton dibuka satu jam lagi.

Selain berlabel duel klasik, laga itu diprediksi sengit dengan posisi kedua tim yang ada di papan atas. Persib menguasai puncak papan klasemen Liga 1 2018, sedangkan Persija ada di urutan kedua.

Boboth sudah mendatangani kawasan GBLA sejak Minggu (23/9) pagi. Padahal, pertandingan bergulir mulai 15.30 WIB dan gerbang stadion dibuka mulai pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan pantauan detikSport, ribuan Bobotoh sudah mengantre sejak pukul 11.00 WIB. Alias satu jam sebelum pintu ticketing dibuka. Mereka rela antre untuk masuk stadion lebih dulu.




Salah seorang Bobotoh, Idrus, sudah berada di Stadion GBLA untuk menyaksikan laga bigmatch Persib antara Bandung dengan Persija sejak pagi hari. Ia tidak ingin berdesak-desakan saat masuk stadion.

"Sengaja dateng lebih pagi biar pas masuk juga gak desak-desakan nanti," kata Bobotoh asal Buahbatu ini di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Stadion GBLA sendiri memiliki puluhan pintu masuk. Bobotoh yang sudah datang langsung berbaris rapih menunggu giliran masuk stadion. Satu persatu Bobotoh diperiksa tiket dan barang bawaanya oleh petugas.

Ratusan petugas kepolisian juga terlihat di setiap sudut stadion. Pengamanan ketat dilakuka polisi sejak gerbang masuk Stadion GBLA.

Sementara itu, bagi Bobotoh yang tidak kebagian tiket, panitia pelaksana menyediakan enam layar besar yang disebar di sekitar halaman Stadion GBLA.



(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed