DetikSepakbola
Minggu 23 September 2018, 21:50 WIB

Timnas U-19 Imbang Lawan Thailand, Ini Kata Indra Sjafri

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas U-19 Imbang Lawan Thailand, Ini Kata Indra Sjafri Timnas U-19 berimbanag 2-2 kontra Thailand. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berimbang di laga perdana turnamen PSSI Anniversary melawan Thailand. Indra Sjafri mengungkapkan beberapa penyebab kekalahan timnya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (23/9/2018), Indonesia berimbang 2-2 kontra Thailand. 'Garuda Muda' sempat tertinggal dua kali sebelum akhirnya selamat dari kekalahan.

Thailand unggul lebih dulu saat laga berjalan 20 menit. Gol tersebut dibuat oleh Matte Sarakum. Indonesia membalasnya di menit ke-34. Witan Sulaeman menyamakan skor menjadi 1-1 di babak pertama.




Pada babak kedua, Thailand kembali menambah keunggulan lewat gol Hassawat Nopnate. Skuat Garuda pada akhirnya lolos dari kekalahan setelah mendapatkan penalti yang diselesaikan oleh Lutfi Kamal.

Indra mengaku pada babak pertama timnya bermain sesuai dengan keinginannya. Akan tetapi, pemain melakukan sejumlah kesalahan sehingga Thailand memanfaatkan kondisi tersebut.

"Sebenarnya di babak pertama saya suka tim, kami bermain sesuai apa yang kami siapkan seminggu, dengan melakukan defend di tengah dan bagus. Tapi di babak kedua ada perubahan cara main dan respon pemain kami kurang tepat," ujar Indra usai laga.




"Gol pertama bukan karena longgarmya bek tapi terlalu percaya dirinya pemain kami yang mainkan bola di daerah yang harusnya tidak."

"Gol kedua kami tinggalkan tiga pemain di belakang kemudian ada eror dan Thailand counter attack, pemain lawan lakukan tendangan dari luar dan kebetulan skillnya bagus," katanya.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi lawan yang lebih kuat, China. Pertandingan akan digelar Stadion Pakansari, Selasa (25/9/2018) pukul 18.30 WIB.
(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed