DetikSepakbola
Minggu 23 September 2018, 23:22 WIB

Banyak PR untuk Timnas U-19 Menuju Laga Lawan China

Amalia Dwi Septi - detikSport
Banyak PR untuk Timnas U-19 Menuju Laga Lawan China Timnas U-19 berimbang 2-2 kontra Thailand. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 sudah mengeksekusi rencana permainan dengan baik, namun punya sejumlah kelemahan. Ini jadi pekerjaan rumah sebelum menghadapi China.

Timnas U-19 bermain imbang 2-2 kontra Thailand pada laga perdana PSSI Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (23/9/2018). Dua gol Indonesia dibuat oleh Witan Sulaeman dan tendangan penalti M Lutfi Kamal.




Sementara dua gol Thailand dicetak oleh Matee Sarakum dan Hasswat Nopnate.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menilai timnya sudah menjalankan strategi yang diterapkan. Hanya saja, ada beberapa kelemahan salah satunya di penyelesaian akhir.

Sejumlah kelemahan ini disebutnya jadi pekerjaan rumah untuk laga berikutnya kontra China.

"Secara keseluruhan, tim sudah menjalankan apa yang kami rencanakan. Pemain sudah memahami apa yang kami desain dari luar. Tapi kami masih memiliki masalah, di finishing terutama," ujar Indra usai laga.




"Turnamen ini jauh lebih penting buat atur rencana kami lawan China. Baru pertama kalau pemain lebih bagus maka mereka harus lakukan terbaik dalam game, lawan China harus lebih maksimal," imbuhnya.

Terkait kondisi Feby Eka dan M Riyandi yang cedera di laga tadi, Indra berharap tak ada yang terlalu serius. Dia akan memantau kondisi pemain untuk menentukan kemungkinan rotasi.

"Malam ini rehat dulu. Besok baru MRI untuk melihat tingkat cederanya. Mudah-mudahan cederanya tak terlalu parah,"

"Besok baru diputuskan apa ada rotasi atau tidak." katanya menambahkan.





(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed