DetikSepakbola
Senin 24 September 2018, 11:52 WIB

Timnas U-16 Waspadai Serangan Sayap Vietnam

Lucas Aditya - detikSport
Timnas U-16 Waspadai Serangan Sayap Vietnam Ernando Ari Sutaryadi, kiper timnas indonesia u-16 (tengah) (dok. PSSI)
FOKUS BERITA: Indonesia 1-1 Vietnam
Kuala Lumpur - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan dengan Vietnam di laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018. Garuda Muda mewaspadai serangan sayap Vietnam.

Pertandingan Indonesia dengan Vietnam berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (24/9/2018) mulai pukul 19.45 WIB. Kiper Timnas U-16, Ernando Ari Sutaryadi, sudah tak asing dengan Vietnam.

Nando menjadi bagian tim saat mengalahkan Vietnam 4-2 di laga yang berlangsung di Sidoarjo, pada babak grup Piala AFF 2018. Di akhir ajang, Indonesia keluar sebagai juaranya.

Dengan skuat kedua tim yang tak banyak berubah, Nando sudah bisa membaca kekuatan Vietnam. Dia mewaspadai serangan sayap, hingga bilang harus sigap mengantisipasi umpan silang dan umpan cut back.




"Dari pengalaman Piala AFF sudah tahu cara bermain mereka dan pasti kami siap bertanding agar bisa meraih poin lagi," kata Nando kepada pewarta di lapangan 3K Sports Complex, Subang, Malaysia.

"Serangan-serangan mereka lebih banyak dari sayap. Saya harus mewaspadai umpan silang dan umpan tarik mereka," dia menambahkan.

Nando agak sedikit lebih tenang menatap laga ini. Pemain berbahaya Vietnam di Piala AFF 2018, Vo Nguyen Hoang, sudah tak masuk skuat karena regulasi Piala Asia U-16 2018.

"Pemain yang saya ingat nomor 10 di Piala AFF, tapi sepertinya tidak masuk skuat lagi. Lini serang mereka baru-baru," kata kiper asal Semarang itu.

"Saya lihat melawan India lumayan (jadi menguntungkan untuk Indonesia). Jadi bebannya agak kurang," dia menambahkan.



Simak Juga 'Intip Latihan Timnas U-16 Usai Taklukkan Iran':

[Gambas:Video 20detik]


(cas/fem)

FOKUS BERITA: Indonesia 1-1 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed