DetikSepakbola
Senin 24 September 2018, 20:40 WIB

Pesan dari Suporter di Malaysia: Sudahi Caci-Maki, Ayo Adu Kreasi

Lucas Aditya - detikSport
Pesan dari Suporter di Malaysia: Sudahi Caci-Maki, Ayo Adu Kreasi Foto: Lucas Aditya/detikSport
Kuala Lumpur - Tragedi suporter di laga Persib Bandung dengan Persija Jakarta juga menyita perhatian pendukung di Malaysia. Mereka pun mengucapkan ajakan.

Laga Maung Bandung dengan Macan Kemayoran, Minggu (23/9/2018) memakan korban. Pendukung Persija, Haringga Sirila, tewas dikeroyok pendukung Persib.

Haringga menjadi korban nyawa ketujuh pada pertandingan Persija dengan Persib. Keberingasan pendukung Persib itu banyak beredar di media sosial.

Sementara itu di Malaysia, pandukung-pendukung klub daerah asalnya bersatu membentuk aliansi. Bernama Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia, mereka bersatu untuk mendukung timnas Indonesia.




"Kami sudah bikin koreo yang besarnya 10x20 meter, pesannya hanya tentang Soekarno tutup telinga. Tulisannya 'Sudahi caci-maki, ayo adu kreasi' tapi tidak dibolehin," kata salah satu anggota Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia, Mahfud, dalam perbincangan dengan detikSport.

"Setelah itu, ada kejadian ini. Pesan belum tersampaikan, malah ada kejadian. Rasanya sakit," dia menambahkan.

Di laga lanjutan Grup C Piala Asia U-16 2018 antara Indonesia melawan Vietnam di stadion nasional Bukit Jalil, Senin (24/9), Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia kembali memberi dukungan. Mereka membaur dengan ribuan suporter yang terus menyanyikan lagu 'Garuda di Dadaku'.





(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed