DetikSepakbola
Selasa 25 September 2018, 00:39 WIB

'Tanpa Supriadi, Kualitas Serangan Indonesia Menurun'

Lucas Aditya - detikSport
Tanpa Supriadi, Kualitas Serangan Indonesia Menurun Timnas Indonesia U-16 berimbang 1-1 kontra Vietnam di Piala Asia. (Foto: Adam Aidil Padali/AFC)
Jakarta - Timnas Indonesia U-16 bermain seri saat melawan Vietnam di lanjutan Piala Asia 2018. Ketidakhadiran Mochammad Supriadi menurunkan kualitas serangan Garuda Muda.

Dalam pertandingan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (24/9/2018), Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Vietnam. Indonesia tertinggal lebih dulu di babak pertama akibat tendangan bebas Khuat Van Kang.




Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan setelah Sutan Zico mencetak gol di awal babak kedua. Di laga ini Indonesia tak bisa menurunkan winger andalan, Supri, sebagai starter. Dia tidak fit hingga cuma bermain sekitar 5 menit.

Absennya Supri bikin rencana pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini tak berjalan optimal. Mochamad Yudha Febrian yang menggantikan peran Supri belum mampu menghadirkan ancaman dan tusukan serupa.




"Ada beberapa catatan kami ketika babak pertama, bahwa saya akui ketidakadiran Supri di sisi sayap menjadi salah satu ketidaktajaman serangan kami," kata Fakhri selepas pertandingan.

"Yudha yang tadinya saya pikir bisa bermain baik untuk menjalankan posisi Supri, ternyata tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik saat menyerang. Yudha bagus sekali saat bertahan, tapi menyerang beda dengan Supri. Menurunkan kualitas serangan kami di babak pertama."




"Secara umum apa yang diperlihatkan pemain di babak pertama cukup baik. Gol yang mereka ciptakan bukan dari open play, tapi dengan tendangan bebas," dia menambahkan.
(cas/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed