DetikSepakbola
Selasa 25 September 2018, 06:06 WIB

'Timnas U-16 Harus Lebih Kompak Lagi Lawan India'

Lucas Aditya - detikSport
Timnas U-16 Harus Lebih Kompak Lagi Lawan India Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 kontra Vietnam di Piala Asia U-16. (Foto: Adam Aidil Padali/AFC)
Jakarta - Timnas Indonesia gagal meraih angka penuh saat melawan Vietnam di lanjutan Piala Asia U-16 2018. Mereka dituntut untuk lebih kompak lagi di laga berikutnya.

Saat menjalani pertandingan di stadion nasional Bukit Jalil, Senin (24/9/2018), Timnas U-16 bermain imbang 1-1 dengan Vietnam. Tim asuhan Fakhri Husaini itu ketinggalan lebih dulu akibat gol yang dilesakkan oleh Khuat Van Khang di babak pertama.




Setelah sempat buntu, Indonesia bisa menyamakan kedudukan via Sutan Diego Armando Ondriano Zico. Meneruskan bola sodoran Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, dia menjebol gawang Vietnam dari jarak dekat.

Kendati gagal meraih poin penuh, Andre Oktaviansyah tetap bersyukur dengan tambahan 1 angka ini.

Andre juga mengungkapkan sisi yang harus diperbaiki agar timnas U-16 bisa meraih poin penuh di laga terakhir Grup C saat melawan India pada, Kamis (27/9).




"Bersyukur kami sudah mendapatkan poin satu. Kami harus berjuang lagi di pertandingan melawan India," kata Andre selepas pertandingan.

"Pertandingan tadi (malam) cukup ketat, kami tertinggal di babak pertama lewat freekick, syukur kami bisa menyamakan kedudukan lewat gol Zico."

"Kami tak cuma mau poin satu untuk melawan India, kami mau poin sempurna, Insya Allah pasi bisa kalau kita lebih kompak lagi," dia menambahkan.

Indonesia dan India saat ini sama-sama mengoleksi empat poin. Indonesia memimpin klasemen berbekal keunggulan selisih gol, sementara Vietnam dan Iran sama-sama punya satu poin.



(cas/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed