sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Sep 2018 15:57 WIB

'Timnas U-16 Akan Lebih Aman Kalau Mampu Taklukkan India'

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Adam Aidil Padali/AFC Foto: Adam Aidil Padali/AFC
Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 tinggal membidik satu poin saat melawan India agar bisa lolos ke babak perempat final Piala Asia 2018. Mereka tak akan main aman.

Duel India dengan Indonesia berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018). Kedua tim sama-sama tinggal membutuhkan tambahan satu poin untuk lolos ke babak delapan besar.

Saat ini, Indonesia berada di posisi pertama Grup C dengan raihan 4 poin, sama dengan India. Sementara itu, Iran dan Vietnam baru mengumpulkan 1 angka.

Indonesia tak mau repot menunggu hasil pertandingan lain di dalam grup (Iran lawan Vietnam, yang dimainkan bersamaan dengan Indonesia versus India, agar bisa memastikan langkah ke fase gugur. Pelatih Fakhri Husaini tetap membidik tiga angka agar timnas U-16 tetap aman.





"Kalau kita lihat dari klasemen sekarang ini artinya bisa saja terjadi perubahan-perubahan di akhir nanti. Meski kita dan India poinnya 4 dan Iran-Vietnam poinnya 1 tak menutup kemungkinan mereka bisa mengejar kami," kata Fakhri kepada pewarta di lapangan 3K Sports Complex.

"Buat kami, kami hanya memikirkan pertandingan besok melawan India. Kami tak melihat klasemen sekarang, posisi kami kami ada di mana," ujar dia.

"Kami akan main maksimal lawan India. Tentu buat kami akan lebih aman kalau bisa memenangkan laga melawan India," dia menambahkan.

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com