sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Sep 2018 15:43 WIB

Liga 1 Dihentikan, PS Tira Jaga Kondisi Pemain

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Jakarta - Kompetisi Liga 1 telah dihentikan sementara waktu. Pelatih PS Tira, Nilmaizar memiliki program untuk menjaga kondisi timnya tetap prima dalam menatap laga-laga selanjutnya.

PSSI memutuskan menghentikan Liga 1 menyusul tragedi meninggalnya suporter Persija pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). PSSI ingin menyelidiki kasus tersebut sebelum mengambil keputusan soal sanksi.

Keputusan tersebut membuat klub harus mengubah program karena pertandingan yang sudah dijadwalkan dipastikan diundur. PS Tira sendiri sebelumnya dijadwalkan melakoni laga melawan Bhayangkara FC pada 30 September.



"Yang pertama soal kompetisi yang dihentikan sementara, saya kira kami sebagai klub harus tetap mengikuti apa yang sudah diputuskan federasi PSSI," ujar Nilmaizar kepada pewarta, Kamis (27/9/2018).

"Sekarang tinggal bagaimana kami sebagai pelatih menjaga gairah tim sampai menunggu kepastian kompetisi kapan kembali dilanjutkan," lanjut dia.

Sambil menunggu kepastian, PS Tira tetap menggelar latihan. Rencananya Manahati Lestusen dkk akan menggelar ujicoba internal agar kondisi pemain tetap terjaga dengan baik.

"Setelah melawan Bali United dan kami meraih hasi positif. Kami tetap berlatih untuk menjaga kebugaran agar di pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC agar kami tetap fight dan bugar. Mungkin juga ada uji coba agar pemain tidak jenuh dalam berlatih," terang Nil.



Eks pelatih Semen Padang itu berharap kejadian meninggal suporter di GBLA menjadi yang terakhir kalinya. Dia menegaskan sepakbola adalah hiburan bukan ajang kekerasan.

"Saya atas nama keluarga besar PS Tira ikut bela sungkawa dengan meninggalnya suporter Persija. Semoga saja ke depannya tak terulang lagi. Kami harus menjaga sepakbola Indonesia yang tanpa kekerasan. Karena sepakbola itu sesungguhnya mempunyai nilai luhur yakni mempersatukan," katanya.



Tonton juga 'Liga 1 Disetop, Apa kata Indra Sjafri?':

[Gambas:Video 20detik]

(ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com