sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Sep 2018 18:25 WIB

'Ritual' Penggawa Timnas U-16 Sebelum Laga: Minta Restu Orang Tua

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Adam Aidil/AFC Foto: Adam Aidil/AFC
Kuala Lumpur - Penggawa Timnas Indonesia U-16 tak bisa bebas menggunakan ponsel di Piala Asia 2018. Saat matchday, mereka memanfaatkannya untuk minta restu orang tua.

Para pemain Timnas U-16 hanya bisa menggunakan telepon seluler dengan durasi satu jam per hari. David Maulana cs hanya bisa membuka ponsel di pagi hari.

Mengecek akun media sosial, juga bertukar kabar dengan keluarga di rumah menjadi aktivitas pada jam bebas ponsel itu.




Yusyanto, ayah dari Brylian Negiehta Dwiki Aldama, mengungkapkan bahwa putranya selalu meminta doa sebelum pertandingan. Hal itu juga dilakukan menjelang pertandingan melawan India di lanjutan Grup C Piala Asia 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018).

"Yang utama ya didoakan, minta nanti main didoakan selamat dan bisa menang. Sebelum hpnya dikumpulkan yang menghubungi orang tua," kata Yuswanto kepada detikSport.

Senada dengan Yuswanto, Oriyanto Jhosan, ayah dari Sutan Diego Armando Ondriano Zico, juga bilang bahwa putranya meminta untuk diberi restu.

"Sama saja, mas. Selalu minta doa. Entah dia main atau tidak, dia selalu minta doa untuk tim agar bisa menang," kata dia.

"Untuk laga melawan India nanti, kami optimistis menang," dia menambahkan.




(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com