sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Sep 2018 20:28 WIB

PSIS Cari Lawan Latih Tanding untuk isi Jeda Liga 1

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Pemain sepak bola Persija Jakarta Marko Simic berusaha berebut bola dengan pemain sepak bola PSIS Semarang saat laga Gojek Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, dI Yogyakarta, Selasa (18/9).(Zacky/Antara) Pemain sepak bola Persija Jakarta Marko Simic berusaha berebut bola dengan pemain sepak bola PSIS Semarang saat laga Gojek Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, dI Yogyakarta, Selasa (18/9).(Zacky/Antara)
Semarang - PSIS Semarang memanfaatkan penghentian LIga 1 2018 untuk mengasah ketajaman dan menjaga mental. Mereka pun mencari lawan latih tanding.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan kini tim Mahesa Jenar itu berada di Magelang dan menjalankan latihan. Rencananya pemain juga akan mendapatkan libur.

"Pemain sekarang semua masih di Magelang, masih latihan. Pemain nantinya akan diliburkan 3 hari," kata Yoyok, Kamis (27/9/2018).

Menurut Yoyok performa PSIS sedang dalam kondisi yang bagus, sehingga untuk menjaga kekompakan dan mental bertanding para pemainnya, akan digelar pertandingan uji coba pekan depan.Dalam empat laga terakhir, PSIS menang dua kali dan kalah dua kali.

"Minggu depan isi dengan uji coba agar mental tanding terjaga. Latihan lakukan terus," ujar dia.




Jika pertandingan uji coba terlaksana dan digelar di Magelang, lanjut Yoyok, maka akan dibuka gratis untuk yang ingin melihat. Sebenarnya Yoyok ingin latihan diadakan di Stadion Citarum Semarang, namun masih belum layak kondisinya.

"Kalau jadi main di Magelang, free," ujar Yoyok.

Liga 1 dihentikan. PSSI tengah investigasi tragedi GBLA.

(alg/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com