DetikSepakbola
Jumat 28 September 2018, 08:04 WIB

Timnas U-16 Siap Hadapi Tim Manapun di Perempatfinal Piala Asia

Lucas Aditya, Lucas Aditya - detikSport
Timnas U-16 Siap Hadapi Tim Manapun di Perempatfinal Piala Asia Foto: Adam Aidil/AFC
Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 sudah lolos ke perempatfinal Piala Asia 2018. Mereka siap untuk menghadapi tim manapun di fase gugur.

Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempatfinal dengan status juara Grup C. Mereka menuai hasil imbang 0-0 saat menjalani laga terakhir melawan India di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018) malam.

Indonesia masih menunggu klasemen akhir untuk mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi di perempatfinal. Tim Merah-Putih kemungkinan besar akan berhadapan dengan Australia, Irak, atau Korea Selatan yang berpeluang lolos dari Grup D.


Gelandang timnas U-16, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, mengaku tak masalah akan menghadapi tim manapun di babak perempatfinal. Dia juga menyebutkan aspek yang harus diperbaiki untuk laga delapan besar.

Indonesia pernah kalah telak dari Australia di Piala AFF U-16 2017. Dalam laga di Thailand itu Garuda Muda dihajar 3-7. Brylian masih ingat betul dengan laga itu.

"Mau bertemu siapa saja tetap siap. Pengalaman melawan Australia di Piala AFF 2018 masih diingat. Mereka bermain simpel, postur juga tinggi-tinggi. Kecepatan pasti kalah sama kami. Peluang juga harus dimanfaatkan dengan baik," kata Brylian kepada pewarta usai melawan India.


Brylian juga mengungkapkan betapa menegangkannya laga melawan India. Apalagi, tim lawan sempat beberapa kali membahayakan.

"Menegangkan banget, apalagi di babak kedua India bisa memberi tekanan. Seharusnya tadi bisa memanfaatkan peluang di babak pertama," kata pemain asal Sidoarjo itu.

"Mereka bisa bangkit lagi babak kedua. Kami sempat tertekan. Serangan balik mereka baik sekali, switch play mereka baik seperti Vietnam," kata dia lagi.


Simak Juga 'Timnas Indonesia Melenggang ke Perempatfinal AFC U-16':

[Gambas:Video 20detik]


(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed