sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Sep 2018 13:41 WIB

Persija Agendakan Satu Laga Uji Coba

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija berencana menggelar satu pertandingan uji coba untuk mengisi kekosongan di tengah terhentinya Liga 1 (Foto: Rifkianto Nugroho) Persija berencana menggelar satu pertandingan uji coba untuk mengisi kekosongan di tengah terhentinya Liga 1 (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Persija Jakarta berencana menggelar laga uji coba. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco ingin menjaga kondisi pemain agar tak menurun di tengah berhentinya Liga 1.

PSSI memutuskan menghentikan kompetisi Liga 1 setelah salah seorang suporter Persija meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akibat direkoyok oknum Bobotoh. Saat ini proses investigasi sedang berjalan.

Keputusan tersebut pun membuat klub harus memutar otak untuk mengisi kekosongan, termasuk Persija yang harus pintar-pintar menyusun program latihan.

Teco mengaku telah meminta kepada manajemen untuk mencarikan lawan uji coba. Hal itu dilakukan agar timnya tetap merasakan atmosfer pertandingan.

"Kami harus diskusi sama manajemen. Kami harus minimal satu uji coba. Lebih bagus buat tim karena kami belum tahu kapan main, bagus main satu uji coba," ujar Teco.

Soal lawannya, dia tak mau pilih-pilih. Yang terpenting baginya adalah Ismed Sofyan dkk bisa tak kehilangan sentuhan bermain.

"Jika dari klub Liga 1 sulit maka kami bisa dari Liga 2 atau Liga 3. Yang penting, seperti proses latihan. Kita tidak lihat kualitas lawan," tambahnya.

"Bisa jadi game internal jika sulit mendapatkan lawan. Apalagi lawan Persija U-19 tidak bisa. Mengingat Jumat ini mereka berangkat ke Medan, liga U-19 mulai," tutupnya.


Simak Juga 'Sadis! Beginilah Rekonstruksi Pengeroyokan Haringga':

[Gambas:Video 20detik]




(ads/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com