sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Sep 2018 14:00 WIB

Liga 1 2018 Disetop, Borneo FC Alami Kerugian

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Infografis Detiksport Foto: Infografis Detiksport
Jakarta - Liga 1 2018 tengah dihentikan dalam batas waktu yang belum diketahui. Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, mengaku klubnya merugi karena penyetopan.

PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 buntut dari meninggalnya suporter Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Waktu rehat liga ini bakal dipakai PSSI untuk menyelidiki kasus itu sebelum menjatuhi sanksi untuk pihak yang bersalah.

Dalam hal ini, Persib Bandung jadi pihak yang tersudutkan karena bertindak sebagai tuan rumah.


Penyetopan liga tanpa batas waktu ini membuat klub Borneo FC kerugian. Sebab, mereka sudah melakukan persiapan melawan Persipura Jayapura dan bakal harus tetap bayar gaji tim.

"Kalau buat Borneo FC jelas kami kerugian karena sudah melakukan persiapan lawan Persipura untuk akhir pekan ini. Kami tetap bayar gaji tanpa kejelasan kompetisi, jadi tidak ada pemasukan dan malah pengeluaran yang besar," kata Nabil lewat sambungan telepon.

"Tidak etis bicara nominal kerugian, tapi semua klub pasti mengalami kerugian," sambungnya.


Nabil juga menekankan kepada suporter untuk bisa menjaga perdamaian. Segala kekacauan yang dibuat suporter menurutnya bakal jadi tanggung jawab klub.

"Bagaimana kami harus bisa bicara dengan suporter, artinya kami minta juga kalau suporter cinta klub, mereka harus bisa meredam semuanya dan berdamai. Jangan bikin kekacauan, karena bagaimana pun itu tanggung jawab klub," himbaunya.

Simak Juga 'Sadis! Beginilah Rekonstruksi Pengeroyokan Haringga':

[Gambas:Video 20detik]

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com