sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Okt 2018 18:20 WIB

Ucapkan Selamat Tinggal ke Piala Duniamu, Timnas U-16

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Dikhy Sastra/detikSport Foto: Dikhy Sastra/detikSport
FOKUS BERITA Indonesia vs Australia
Kuala Lumpur - Timnas Indonesia dikalahkan Australia 2-3 di perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Hasil itu membuat Amiruddin Bagus Kahfi dkk harus mengucapkan selamat tinggal pada Piala Dunia.

Indonesia harus mengakui keunggulan Australia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018). Sempat unggul, Indonesia berbalik kalah di akhir laga babak delapan besar.

Indonesia sempat memimpin 1-0 lewat gol Sutan Diego Zico. Tapi, di babak kedua, gol Ernando Ari tiga kali dibobol Daniel Walsh, Adam Leombruno, dan Noah Botic. Gol kedua Indonesia yang dicetak Rendy Juliansyah tak mampu menyelamatkan tim Merah Putih dari kekalahan.

Kekalahan itu membuat Indonesia gagal ke semifinal. Harapan untuk berlaga di Piala Dunia U-17 Peru tahun depan pun sirna.




Selamat tinggal Piala Dunia mungkin jadi kata-kata yang hanya bisa diucapkan saat ini. Namun Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico, dan Rendy Juliansyah masih punya jalan yang terbentang lebar untuk bisa lolos ke Piala Dunia selanjutnya, bisa di level Timnas U-19, bahkan Timnas senior.

Semangat terus, Tim Garuda!




(yna/fem)
FOKUS BERITA Indonesia vs Australia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com