DetikSepakbola
Senin 01 Oktober 2018, 18:41 WIB

Gagal ke Piala Dunia, Perjuangan Timnas U-16 Diapresiasi Menpora

Amalia Dwi Septi - detikSport
Gagal ke Piala Dunia, Perjuangan Timnas U-16 Diapresiasi Menpora Indonesia gagal ke semifinal Piala Asia U-16 2018 (Dikhy Sasra/detikSport)
FOKUS BERITA: Indonesia vs Australia
Jakarta - Timnas Indonesia U-16 gagal ke Piala Dunia U-17 2019. Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi perjuangan Garuda Muda seraya menilai penampilan mereka sudah maksimal.

Timnas U-16 gagal lolos ke semifinal setelah di babak delapan besar Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Senin (1/10/2018) sore WIB, kalah 2-3 dari Australia.

Untuk memberikan dukungan kepada timnas, Imam menggelar nonton bareng bersama sejumlah suporter di Kantor Kemenpora. Setelah menyaksikan kekalahan, pria asal Bangkalan itu terlihat sangat sedih.






Imam menilai penampilan Indonesia sudah sangat maksimal. Akan tetapi, kemenangan belum berpihak kepada Indonesia.

"Perjuangan mereka sudah maksimal, soliditas timnas sudah kelihatan. Ini modal penting bagi masa depan sepakbola Indonesia" ujar Imam.

"Dukungan secara langsung sudah diberikan masyarakat yang datang langsung ke stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, doa juga sudah dipanjatkan. Namun hasilnya belum dikasih menang" sambungnya.

"Marilah kami tetap bergembira. Kami harus tetap memberikan dukungan terhadap tim nasional".






Sementara itu eks kapten timnas Ponaryo Astaman menilai kualitas tim besutan Fakhri Husaini itu sangat bagus dan patut dipertahankan. Mereka disebut calon penerus timnas di masa mendatang.

"Kualitas individu maupun secara permainan mereka sudah baik. Tinggal bagaimana kami mengawal agar mereka mampu mencetak prestasi terbaik dimasa mendatang" ujar Ponaryo.

"Mari kami ikut menjaga, hingga nanti mereka berkembang di level senior. Mereka harus mendapat kesempurnaan bertanding di klub nantinya. Ini perlu kompetisi yang baik" kata pria yang juga Ketua APPI itu.







(ads/mrp)

FOKUS BERITA: Indonesia vs Australia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed