sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Okt 2018 14:41 WIB

Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Timnas U-16

Ray Jordan - detikSport
Timnas Indonesia U-16 bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom) Timnas Indonesia U-16 bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Presiden RI Joko Widodo bertemu dengan timnas Indonesia U-16. Dia menitip pesan untuk semua anggota skuat Garuda Muda.

Pertemuan Jokowi dengan timnasU-16 berlangsung di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018). Pertemuan itu digelar usai tim asuhan Fakhri Husaini itu menyelesaikan tugas berlaga di Piala Asia 2018.

"Saya titip yang terakhir, yang sering merusak kita, mengubah gaya hidup. Saya titip jangan mengubah gaya hidup, lifestyle," kata Jokowi kepada Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dkk.

Jokowi menjelaskan pernyataan mengubah gaya hidup tersebut. Dia tidak mau jika nantinya para pemain muda ini kemampuannya malah menurun seiring dengan bertambahnya angka pendapatan.




"Karena mungkin income-nya sudah banyak, duitnya sudah banyak, gaya hidupnya berubah. Ini yang menyebabkan langsung biasanya turun. Ini saya titip ke anak-anak itu," kata Jokowi.

Jokowi sendiri optimistis dengan kemampuan anak-anak Timnas U-16 tersebut. Dia yakin timnas ini bisa menjadi juara di tingkat Asia, termasuk jika nanti mereka beranjak ke U-19.

"Mestinya ya kalau di tingkat ASEAN sudah juara, nanti di tingkat U-19 lawannya 'kan itu-itu juga. Tidak akan berubah. Yang main ini-ini juga. Sehingga kesempatan menjadi juara di tingkat ASEAN itu sama. Di tingkat Asia juga sama," katanya.

"Jadi tinggal bagaimana ini berlatih meningkatkan skill ini terus disuntik, diinjeksi sehingga mereka betul-betul pada posisi siap berkompetisi, untuk bertanding," tambahnya.



Simak Juga 'Pupus Harapan Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia U-17':

[Gambas:Video 20detik]


(jor/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed