sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Okt 2018 14:58 WIB

Berubah Pikiran, Gomez Lepas Febri dan Dedi ke Timnas

Mochamad Solehudin - detikSport
Persib Bandung akhirnya mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia (Mochamad Solehudin/detikSport) Persib Bandung akhirnya mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, berubah pikiran. Dia mengizinkan Febri Haryadi dan Dedi Kusnandar bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, pelatih asal Argentina itu menyebut tidak akan melepas Febri dan Dedi untuk bergabung dengan Timnas. Sebab, dia butuh tenaga Febri dan Dedi untuk menghadapi Madura United, Selasa (9/10/2018).

Apalagi, saat ini kondisi timnya sedang pincang menyusul banyaknya pemain yang mendapat sanksi larangan bermain. Seperti Bojan Malisic dilarang bermain empat pertandingan, Ezechiel Ndouasel (lima pertandingan) , Jonathan Bauman (dua), Patrich Wanggai (tiga), Ardi Idrus dan Gozali Siregar yang terkena akumulasi kartu.




"Febri dan Dedi mereka akan tetap pergi ke tim nasional, karena saya pikir itu lebih baik," kata Gomez, di Bandung, Kamis (4/10).

Gomez memilih merelakan dua pemainnya itu gabung timnas sebagai bentuk penghormatan kepada Indonesia. Dia tidak ingin menghalang-halangi pemainnya untuk bisa membela Timnas.

"Saya respek Timnas dan saya respek Indonesia, jadi dia (Febri dan Dedi) bisa pergi (ke Timnas). Kami meninggalkan mereka (tidak dibawa ke Papua)," ujar dia.

Gomez menyiapkan pengganti untuk mengantisipasi kurangnya pemain. Beberapa pemain dari tim U-23 Persib Bandung rencananya akan diboyong ke Papua.

"Untuk Indra (Mustapa) dia tetap pulang (dari Timnas U-19 ke Persib) dan Wildan juga akan datang dari tim U-23. Keduanya akan bergabung ikut ke Papua," ujarnya.

Febri dan Dedi masuk dalam skuat timnas Indonesia yang akan melakukan uji coba melawan Myanmar pada tanggal 10 Oktober dan Hongkong pada 16 Oktober. Dua laga uji coba tersebut sebagai persiapan terakhir sebelum turun di Piala AFF, November.




(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com