DetikSepakbola
Jumat 05 Oktober 2018, 17:54 WIB

Mundur Sebulan, Supriadi ke Liverpool Bulan Depan

Zaenal Effendi - detikSport
Mundur Sebulan, Supriadi ke Liverpool Bulan Depan Foto: Dikhy Sasra/detikSport
Jakarta - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengubah jadwal Mochammad Supriadi ke Liverpool. Jadwal mundur satu bulan.

Awalnya, Risma menjadwalkan Supriadi terbang ke Liverpool pada Oktober. Tapi, Timnas baru saja menyelesaikan tugas di Piala Asia U-16.

Risma pun menunda keberangkatan Supriadi hingga bulan depan. Supriadi direncanakan ke Liverpool bersama sembilan arek Surabaya lain.




"Bulan Oktober ini Supri jadwalnya penuh. Jadi, mungkin bisa berangkat November. Untuk sembilan anak lainnya yang sudah terpilih memang sudah siap. Sekarang tinggal nunggu Supri," ujar Risma di ruang kerjanya, Jumat (5/10/2018).

Risma mengatakan sebelum berangkat ke Liverpool, anak-anak telah diseleksi milai dari fisik, postur tubuh dan kakinya.

"Jadi, sekarang saya yang harus nunggu Supri. Tapi piye maneh, wong jadwale Supri padat. Ya tidak apa-apa," tambah Risma.

Di Inggris, pada November sudah masuk musim dingin, nanti secara teknis pihak Liverpool akan mengatur strategi latihannya.




"Iya, sudah masuk musim dingin, mau gimana lagi, nanti diatur strategi latihannya. Ben nanti gawe dobel dobel pakaiannya," Risma berkelakar.

Keinginan Risma menyekolahkan Supriadi ke Liverpool tidak lepas dari penampilan ciamik anak asli Rungkut, Surabaya saat tampil AFC U16 di Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Bahkan, Risma sempat memberikan penghargaan pada Supriadi di HUT RI ke 73 di Taman Surya. Penghargaan yang diberikan ke Supriadi karena dianggap berprestasi dan berdedikasi membawa nama Kota Surabaya di pentas internasional.





(ze/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed