sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Okt 2018 17:49 WIB

Persiraja Vs Aceh United: Duel Sengit Menuju 8 Besar Liga 2

Agus Setyadi - detikSport
Foto: - Foto: -
Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh akan menjamu Aceh United dalam lanjutan Liga 2. Derby Aceh ini menjadi laga hidup mati tim Tanah Rencong untuk menjaga kans ke 8 besar.

Di Stadion H Dimurtala, Banda Aceh, Aceh, Senin (8/10/2018) malam, Persiraja vs Aceh United dihelat. Pada pertandingan derby sebelumnya, kedua tim tidak mampu mengoleksi gol sehingga sampai pertandingan berakhir skor tetap 0-0.

Laga derby kali ini diperkirakan akan menyita animo lebih besar dari pendukung kedua tim. Usai pertandingan ini, masing-masing tim hanya tersisa satu laga yaitu Persiraja bertandang ke Persik Kendal dan Aceh United menjamu Persibat Batang di Stadion Cot Gapu, Bireuen.

Saat ini Aceh United berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 2 zona barat dengan raihan 32 poin. Sedangkan Persiraja bertengger di urutan ke-5 dengan poin 29. Selain dua tim Aceh ini, tim lain yang juga berpeluang besar lolos adalah Persita Tangerang yang juga menyisakan dua laga.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche, percaya diri tim yang dipimpinnya mampu bermain apik dalam laga nanti malam. Para pemain sudah melakukan latihan rutin setiap hari di Banda Aceh untuk mematangkan strategi.

"Pada pertandingan nanti malam, kami akan main agresif tanpa bola dan ofensif dengan bola. Untuk bagaimana strategi yang kami pakai, tentu adalah rahasia dulu," kata Simon, Senin (8/10/2018).

Aceh United pada pertandingan nanti datang dengan rasa percaya diri tinggi. Beberapa waktu lalu, mereka baru saja mencetak sejarah sebagai tim pertama yang mampu menundukkan PSPS Pekanbaru di kandang mereka sendiri.

Menurut Simon, permainan tim Persiraja berbeda antara di kandang dengan tandang. Meski demikian, pemain Aceh United diminta ntuk fokus agar permainan dapat berkembang.

"Persiraja beda di kandang beda ditandang. Di kandang mereka adalah tim dinamis, ofensif dan kuat. Kami bekerja untuk waspadai kekuatan mereka. Kekurangan dan kelemahan di kandang sangat minimal. Jadi kami harus sangat fokus supaya permainan kami berkembang," jelas pelatih asal Chile ini.




Sementara kubu tuan rumah Persiraja memastikan diri sudah siap menghadapi laga penentuan poin tersebut. Berkaca dengan kekalahan saat bertanding waktu tandang membuat manajemen melakukan evaluasi.

"Kami sudah siap untuk pertandingan nanti, baik secara taktik maupun mental. Semua pemain berkomitmen untuk bermain sebaik mungkin dan ingin memenangkan pertandingan," kata Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas kepada wartawan.

"Kami akan bermain dengan cara kita layaknya pertandingan home lainnya, terutama mengulangi performa terbaik sebagaimana saat menghadapi Semen Padang," dia menambahkan.

Dalam laga nanti malam, Persiraja harus rela tidak menurunkan tiga pemain terbaik mereka. Soalnya, dua di antara pemain terkena akumulasi kartu sedangkan satunya lagi sakit.

"Kami kehilangan tiga pemain, Defry Rizki, Andika terkena akumulasi kartu dan Faumi yang masih sakit," kata Akhyar.

(agse/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com