sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Okt 2018 18:59 WIB

Masih Banyak Kelemahan di Timnas U-19

Randy Prasatya - detikSport
Dikalahkan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 masih punya banyak kelemahan (Rifkianto Nugroho/detikSport) Dikalahkan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 masih punya banyak kelemahan (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Piala Asia U-19
Bekasi - Timnas Indonesia U-19 kalah dari Arab Saudi di laga uji coba. Garuda Muda besutan Indra Sjafri punya banyak kelemahan.

Indonesia menjamu Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018) sore WIB. Nurhidayat Haji Haris dkk. tertinggal lebih dulu lewat gol Abdullah Alhamddan di menit ke-37.

Jelang turun minum, Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Tembakan Saddil Ramdani berhasil merobek gawang Nawaf Alghamdi.



Gol kemenangan Arab Saudi tercipta di menit ke-68 lewat titik penalti. Abdullah mencetak gol kedua setelah sukses menaklukan Muhammad Muhammad Riyandi.

Dari hasil ini, Indra menilai timnya punya banyak kelemahan. Salah satunya adalah masalah transisi dari bertahan ke menyerang.

"Secara keseluruhan permainan banyak melakukan pelanggaran tak penting di pertahanan. Ada juga tembakan yang terlalu lemah," kata Indra usai laga.

"Kami juga harus perbaiki transisi menyerang. Tadi banyak bola tertahan. Dari segi mental, pemain lebih percaya diri. Di laga selanjutnya lawan Jordania semoga bisa lebih baik," sambungnya.

Indonesia akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Jordania jelang tampil di Piala Asia U-19 2018. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (10/10/2018).

(ran/din)
FOKUS BERITA Piala Asia U-19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed