DetikSepakbola
Jumat 12 Oktober 2018, 23:18 WIB

Pemain Minim, Sriwijaya FC pun Kalah

Randy Prasatya - detikSport
Pemain Minim, Sriwijaya FC pun Kalah Sriwijaya menyerah 0-2 dari Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2018. (Foto: Randy Prasatya)
Jakarta - Sriwijaya FC kalah dalam laga melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2018. Minimnya pilihan pemain Laskar Wong Kito memengaruhi hasil akhir pertandingan.

Sriwijaya FC kalah 0-2 dari Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018) sore WIB. Tim besutan Subangkit itu cuma membawa 15 pemain di laga ini.

Situasi itu tak lepas lantaran banyaknya para pemain mereka yang dipanggil ke Timnas Indonesia dan Timnas U-19. Di antaranya adalah Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Zulfiandi di Timnas Senior. Sementara itu, Samuel Christianson dan Syahrian Abimanyu bergabung dengan Timnas U-19.


Akan tetapi, dari lima pemain tersebut cuma Vizcarra yang kembali ke klub, setelah pada Rabu (10/10/2018 main untuk timnas Indonesia di laga uji coba. Sedangkan keempat pemain lainnya masih bersama timnas.

"Tadi cuma bawa 15 pemain. Jadi kami minim pemain. Tidak ada pilihan lagi buat saya setelah Beto ke Timnas. Marco (Sandy Meraudje) main di gelandang karena tidak ada pemain lagi setelah Zulfianfi ke Timnas," kata Subangkit.


"Vizcarra sudah dikembalikan ke klub. Kalau Zulfiandi dan Beto tetap di sana (Timnas)," sambungnya.

Meski dengan keterbatasan pemain, Subangkit tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Dia menilai pemain yang tampil sudah melihatkan usaha keras untuk menang.

"Saya apresiasi untuk pemain sepanjang pertandingan. Mereka sudah berusaha agar menang. Tapi di babak Kedua kami kehilangan banyak bola, permainan sudah bagus sebenarnya," ujar Subangkit.


(ran/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed