DetikSepakbola
Minggu 14 Oktober 2018, 20:35 WIB

Hasil Madura United vs Persija: Gol Simic Menangkan Macan Kemayoran

Randy Prasatya - detikSport
Hasil Madura United vs Persija: Gol Simic Menangkan Macan Kemayoran Marko Simic. (Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO)
Pamekasan - Persija Jakarta berhasil menang 1-0 atas Madura United dalam pekan ke-25 Liga 1 2018. Gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh Marko Simic.

Bermain di Stadion Pamekasan, Minggu (14/10/2018) malam WIB, Persija nyaris membobol gawang Madura United di menit ketiga. Jaimerson da Silva Xavier lepas dari jebakan offside dan langsung memberikan umpan kepada Marko Simic, namun bola sodorannya masih bisa diatasi Satria Tama.

Madura United gantian menekan di menit kelima. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Milad Zeneyedpour, umpan tersebut ditanduk oleh Mamadou Samassa, namun masih bisa diamankan Shahar Ginanjar.


Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab kembali mendapat peluang emas di menit ke-21. Milad melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola tersebut berbelok arah setelah mengenai Jaimerson.

Madura United kecolongan di menit ke-39. Simic menetak gol setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Gol itu membawa Persija unggul 1-0 hingga turun minum.

Persija nyaris memperbesar keunggulan saat babak kedua baru berjalan empat menit. Bola dari sundulan Gunawan Dwi Cahyo memanfaatkan sepak pojok Riko masih melebar tipis dari gawang Satria Tama.

Madura perlahan meningkatkan serangan dan membuat pertahanan Macan Kemayoran harus berjuang ekstra keras. Di menit ke-53, umpan silan Bayu Gatra ke kotak penalti bisa diamankan pemain bertahan Persija.


Zah Rahan berhasil lepas dari jebakan offside di menit ke-64 dan memberikan umpan backheel kepada Bayu Gatra. Bola gagal disambar lantaran Shahar bergerak lebih cepat untuk menangkap bola.

Jatuh bangun barisan pertahanan Persija menahan gempuran Madura United di 10 menit akhir pertandingan. Tak ada gol hingga laga tuntas dan Persija menutupnya dengan kemenangan 1-0.

Hasil ini membuat Persija terus bertahan di posisi ketiga dengan 42 poin dari 25 laga. Macan Kemayoran cuma tertinggal dua angka dari Persib Bandung di puncak klasemen yang punya 44 poin dari 24 laga.

Di sisi lain, kekalahan ini tak membuat posisi Madura United bergeser dari posisi keempat dengan 39 poin dari 25 laga. Mereka baru bisa tergeser jika Bali United bisa mengalahkan Mitra Kukar.

Susunan Pemain:

Madura United: Satria Tama, Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, Munhar, Benny Wahyudi, Zah Rahan Krangar, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Maman Abdurrahman, Rohit Chand, Gunawan Dwi Cahyo, Osas Ikpefua, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Jaimerson, Marco Simic.




(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed