DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 10:15 WIB

Ambisi Bangkit Mitra Kukar di Kandang Bali United

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ambisi Bangkit Mitra Kukar di Kandang Bali United Mitra Kukar punya target bangkit di kandang Bali United (dok. PT Liga Indonesia Baru)
Denpasar - Setelah menelan dua kekalahan beruntun Mitra Kukar harus menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1. Bertamu ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Naga Mekes berupaya bangkit.

Mitra Kukar akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (15/10). Naga Mekes tak mau pulang dengan tangan hampa.

Pelatih Rahmad Darmawan (RD) menyebut telah melakukan perbaikan untuk laga tersebut. Mental tanding anak asuhannya menjadi fokus utama yang disiapkan untuk partai ini.

Dua kekalahan beruntun yang dialami membuat para pemain Mitra Kukar mengalami penurunan percaya diri. Juara Piala Jenderal Sudirman tersebut ditekuk Persebaya Surabaya dan PSM Makassar dengan skor identik 1-4.



"Kami fokus membalikkan motivasi pemain agar kembali bangkit dari dua pertandingan. Dari sisa latihan kemarin memang saya memberikan beberapa hal berkaitan taktik dan semua pemain siap," ucap pria yang karib disapa RD itu di Bali United Cafe, Minggu 14 Oktober 2018.

Eks juru latih Sriwijaya FC ini melanjutkan, ada dua pemain yang absen pada laga tersebut. Keduanya adalah Septian David Maulana dan Bayu Pradana karena memperkuat timnas Indonesia.

"Bali United juga ada dua pemainnya yang dipanggil timnas. Tapi antara Bali United dan kita tentu berbeda. Bagi kami, kehilangan dua pemain itu berat sekali, meski itu sebuah risiko. Tapi secara keseluruhan, kita sudah siap," katanya.

"Kami berusaha semaksimal mungkin memberi perlawanan maksimal kepada Bali United. Karena tidak banyak tim yang menang di sini. Mereka sangat baik saat bermain di kandang sendiri," tambahnya.



Penggawa Naga Mekes, Dedi Gusmawan berharap skema permainan yang telah diinstruksikan RD dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil positif.

"Kita sudah persiapan dan latihan dengan baik. Mudah-mudahan kita bisa menjalankan instruksi pelatih, sehingga bisa meraih hasil positif," tuturnya.


Simak Juga 'Miris! Selama 8 Hari Terjadi 3 Insiden Kekerasan di Sepak Bola Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(ads/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed