DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 11:30 WIB

Penebusan Dosa Abduh Lestaluhu

Randy Prasatya - detikSport
Penebusan Dosa Abduh Lestaluhu Pemain timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu. (Foto: Randy Prastya/detikcom)
Cikarang - Abduh Lestaluhu kembali ke timnas Indonesia setelah dua tahun. Dia pun mempunyai kesempatan untuk penebusan dosa.

Abduh terakhir kali berseragam Merah-Putih dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Thailand. Pada saat itu, Abduh diganjar kartu merah setelah menendang bola ke kursi cadangan lawan lantaran kesal.

Selepas itu, Abduh tak pernah lagi masuk Skuat Garuda. Namanya seolah terpinggirkan meski terus menjadi starter di tim PS Tira.

"Sudah dua tahun saya tidak membela timnas dan saya diberi kesempatan pelatih untuk mengenakan kembali kaus Garuda, saya senang dan sangat berterima kasih kepada jajaran pelatih, saya akan bayar semua kepercayaan ini dengan permainan terbaik," kata Abduh usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Senin (15/10/2018) pagi WIB.



Abduh tak mau memikirkan apakah dirinya bakal masuk skuat menuju Piala AFF 2018 atau tidak. Saat ini, dia cuma mau fokus memberikan yang terbaik untuk Merah-Putih.

"Saya fokus kerja keras saja di lapangan dan mungkin semua tergantung pelatih untuk bisa tembus ke skuat Piala AFF ini," sambungnya.

"Dua tahun lalu beda pelatih beda taktik, saya rasa perbedaannya tidak jauh, mungkin juga pemain yang ada dari Piala AFF 2016 bisa bantu menyesuaikan taktik dan strategi yang diberikan pelatih," tutup Abduh.




Simak Juga 'Timnas Indonesia Cukur Myanmar 3-0 di Laga Persahabatan':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed