DetikSepakbola
Selasa 16 Oktober 2018, 14:36 WIB

Andik Vermansah Memang Sudah Sangat Nantikan Panggilan Timnas

Randy Prasatya - detikSport
Andik Vermansah Memang Sudah Sangat Nantikan Panggilan Timnas Pemain timnas Indonesia, Andik Vermansah. (Foto: Rachman Haryanto/detikSport)
Jakarta - Andik Vermansah kembali ke Timnas Indonesia. Pemain 26 tahun itu memang sudah sangat menantikan panggilan untuk menjadi bagian skuat Garuda.

Andik tiba bergabung dengan Skuat Garuda pada Minggu (14/10/2018) malam WIB. Sehari setelah kedatangannya, Andik langsung ikut berlatih di Stadion Wibawa Mukti untuk persiapan uji coba melawan Hong Kong pada Selasa (16/10/2018) malam WIB.

Dalam obrolan singkat dengan detikSport, pria 26 tahun itu menjelaskan bahwa ada sedikit kendala komunikasi dalam pemanggilannya. Namun, dia sangat bersyukur bisa balik ke timnas.

Munculnya Andik juga terbilang mengejutkan. Sebelumnya nama pemain Kedah FA itu tak pernah beredar bakal masuk tim untuk menggantikan slot Esteban Vizcarra. Marckho Sandy Merauje adalah sosok yang digadang-gadang bakal masuk skuat besutan Bima Sakti.

"Sangat senang bisa kembali meski pemanggilan mendadak dan ada miss communication. Saya tidak bisa cerita detailnya. Meski seperti itu, saya bangga bisa dipercaya lagi," kata Andik kepada detikSport di Hotel Zuri, Cikarang.




"Meskipun saya sebelumnya tidak masuk diskusi ini (pemanggilan), semoga ini adalah jalan bagi saya untuk kembali di timnas untuk ajang AFF karena pasti semuanya Allah yang aturkan," sambungnya.

Orang tua menjadi salah satu pihak terdekat yang Andik kabarkan soal info bahagia itu. Itu adalah impian yang dia tunggu-tunggu setelah terakhir kali berkostum timnas pada Januari 2018 dalam laga uji coba melawan Islandia.

"Orang tua yang pertama saya kasih kabar. Mereka sangat bahagia karena ini yang saya tunggu-tunggu," jelas Andik.

"Saya bakal tunjukkan dari kepercayaan ini. Seperti yang sudah saya katakan, kalau masuk skuat AFF saya mau juara karena kemarin tidak puas hati dari penyisihan saya inti terus, tapi tak bisa main di Thailand karena cedera," tegasnya.



Simak Juga 'Momen Ketika Andik Cedera Robek Ligamen':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed