DetikSepakbola
Selasa 16 Oktober 2018, 17:07 WIB

Tatap Piala Asia 2018, Timnas U-19 Fokus Laga Demi Laga

Amalia Dwi Septi - detikSport
Tatap Piala Asia 2018, Timnas U-19 Fokus Laga Demi Laga Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan berkiprah di Piala Asia 2018. Pelatih Indra Sjafri ingin timnya fokus laga demi laga.

Skuat Garuda Muda mengawali langkah di Piala Asia U-19 saat berhadapan dengan Taiwan. Laga Grup A itu dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10/2018). Setelah itu Indonesia bakal menghadapi Qatar dan Uni Emirat Arab.

Indra mengaku sudah mempelajari kekuatan lawan-lawannya. Namun dia ingin memfokuskan satu demi satu pertandingan agar bisa menjaga peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya.




"Saya kira, tidak boleh membicarakan kekuatan Taiwan apakah sama dengan Thailand dan sebagainya. Cukup itu menjadi konsumsi kami di dalam tim. Yang jelas kami sudah mempelajari video mereka," ujar Indra di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

"Kami sudah melihat dan mempelajari video mereka, Qatar, UEA. Kami juga sudah menyiapkan antisipasi di setiap pertandingan. Jadi kalau ditanya mana pertandingan yang lebih penting, penting semua. Saat ini kami fokus lawan Taiwan, setelah itu fokus lawan selanjutnya,"

"Pada prinsipnya kami harus menyelesaikan pertandingan per pertandingan. Saya berharap peak performance itu ada di tanggal 18 (Oktober). Kami juga sudah melihat indikasi pemain yang makin hari makin lebih baik," katanya menambahkan.

Indonesia mempunyai modal bagus menatap Piala Asia 2018. Firza Andika dkk memetik kemenangan 3-2 saat beruji coba dengan Yordania.






Tonton juga 'AFC U-19 Sebentar Lagi, Timnas Indonesia Masih Banyak PR':

[Gambas:Video 20detik]


(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed