DetikSepakbola
Selasa 16 Oktober 2018, 21:19 WIB

Indra Sjafri: Timnas U-19 Siap Hadapi Piala Asia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Indra Sjafri: Timnas U-19 Siap Hadapi Piala Asia Indra Sjafri menyatakan Timnas U-19 siap menghadapi Piala Asia U-19 (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Pelatih Indra Sjafri menegaskan kondisi skuat Timnas Indonesia U-19 sudah kondisi siap tempur menghadapi Piala Asia setelah menjalani persiapan dua bulan.

Timnas U-19 menjalani latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (16/10/2018). Dalam latihan tersebut, Indra menerapkan beberapa materi latihan untuk menghadapi Taiwan yang jadi lawan pertama di Piala Asia U-19. Laga tersebut akan dilangsungkan pada 18 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Saya mau katakan, welcome turnamen AFC. Selamat datang Piala AFC. Kami sudah siap. Persiapan kami sudah sekitar dua bulan. Kami sudah siap menghadapi event ini. Pertandingan pertama, kami konsentrasi dulu," ujar Indra usai latihan.



Indra pun mengaku sudah mengamati permainan Taiwan sejak lama. Dia enggan membeberkan strategi yang sudah disiapkannya.

"Tidak...tidak, masa saya kasih tahu, tidak ada kepentingan. Yang jelas saya sudah lihat dari tiga bulan lalu. Jadi bertahap kami kalahkan dulu Taiwan, baru Qatar dan UEA," ucap dia.

Dalam sesi latihan sore ini, Indra membagi timnya dalam dua kelompok dalam mini game di 3/4 lapangan. Eks pelatih Bali United itu terlihat menginstruksikan pemain untuk memainkan bola-bola bawah dan cepat.



Pemain dibiasakan mencari ruang dan mempermudah pemain yang membawa bola. Dia juga meminta pemain untuk mencoba menembak dari jauh saat mendapatkan celah menembak.

Yang menarik dalam sesi latihan terakhir, Indra memberikan materi latihan adu penalti. Ketika ditanya soal penalti, menurutnya itu adalah hal biasa.

"Kami latihan setiap hari, tidak ada yang aneh, semua kami persiapkan set piece termasuk corner kick, free kick, penalti kick kan bagian set piece," katanya menambahkan.
(ads/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed