DetikSepakbola
Selasa 16 Oktober 2018, 22:07 WIB

Zulfiandi: Timnas Indonesia Belajar dari Hong Kong

Randy Prasatya - detikSport
Zulfiandi: Timnas Indonesia Belajar dari Hong Kong Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 kontra Hong Kong di laga uji coba. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Indonesia berimbang 1-1 dengan Hong Kong dalam laga uji coba. Gelandang Indonesia Zulfiandi menyebut hasil ini jadi pelajaran menuju Piala AFF.

Laga antara kedua tim berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (16/10/2018) malam WIB. Indonesia unggul duluan di babak pertama lewat gol Alberto Goncalves. Hong Kong baru bisa menyamakan skor di babak kedua lewat Festus Baise.




Pertandingan ini adalah bagian dari rangkaian uji coba untuk persiapan ke Piala AFF 2018 yang digelar November mendatang. Hasil imbang ini memberikan banyak pelajaran untuk tim Garuda, mana-mana yang perlu dibenahi agar lebih mantap ke depannya.

"Alhamdulillah tadi hasil bagus, karena kami tahu Hong Kong pemainnya oke-oke. Kami belajar dari mereka untuk Piala AFF nanti, supaya nanti di Piala AFF kami bisa lebih bagus lagi," kata Zulfiandi dalam konferensi pers.

Zulfiandi jadi salah satu gelandang timnas yang nyaris selalu menjadi starter. Tapi Zulfiandi tak mau berpikir bahwa posisinya di skuat saat ini aman.



"Semua saya serahkan kepada pelatih, karena pelatih tahu apa yang terbaik. Saya sendiri yang terpenting bermain bagus di liga, karena dari situ pelatih akan bisa menilainya," sambung pemain Sriwijaya FC itu.

Indonesia tergabung di Grup B pada Piala AFF 2018 mendatang bersama empat negara lainnya. Mereka adalah Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.


(ran/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed