DetikSepakbola
Rabu 17 Oktober 2018, 04:51 WIB

Andik Vermansah Canggung Main di Timnas Lagi

Randy Prasatya - detikSport
Andik Vermansah Canggung Main di Timnas Lagi Andik Vermansah canggung kembali berseragam timnas Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Andik Vermansah mengaku merasa sangat canggung kembali bermain di tim nasional Indonesia. Dia malah sempat tak yakin dipanggil kembali oleh timnas.

Andik kembali berseragam timnas setelah terakhir kali pada Januari 2018. Dia main di babak kedua saat Indonesia beruji coba melawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (16/10/2018) malam WIB.




Kedua tim bermain imbang 1-1. Indonesia unggul duluan lewat gol Alberto Goncalves dan lawan menyamakannya lewat Festus Baise.

"Jujur, saya tadi sangat canggung karena sudah lama tidak main di timnas," kata Andik di mixed zone usai laga.

"Ini perjudian buat saya. Sebelumnya itu kabarnya dipanggil, enggak, dipanggil enggak. Jadi ini perjudian sekali rasanya," sambungnya.




Kembali berseragam Merah-Putih, pemain Kedah FA ini masih sangat penasaran dengan Piala AFF. Dua tahun lalu di ajang ini, Andik gagal membawa Indonesia juara usai absen karena cedera di final leg kedua melawan Thailand.

Jika dipercaya masuk skuat akhir untuk Piala AFF, Andik bertekad menyelesaikan apa yang harus diselesaikannya.

"Piala AFF dua tahun lalu masih sangat mengganjal di hati saya. Kalau bisa masuk skuat, saya mau habis-habisan," tegasnya.

Indonesia berada di Grup B pada Piala AFF 2018 ini. Garuda satu grup dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.


(ran/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed